kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,64   -17,87   -1.91%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diversifikasi usaha, Air Asia Group rilis layanan akikah digital


Rabu, 30 September 2020 / 07:00 WIB
Diversifikasi usaha, Air Asia Group rilis layanan akikah digital
ILUSTRASI. Pesawat AirAsia


Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah tekanan bisnis penerbangan akibat pandemi Covid-19, Air Asia Group kembali melakukan diversifikasi bisnis di bidang digital. Melalui platform Ikhlas, maskapai berbiaya murah ini merilis layanan akikah digital. 

Masyarakat yang hendak menggelar akikah anaknya bisa mengakses platform tersebut. "Layanan baru ini terdiri dari akikah luar negeri yang mencakup lebih dari 35 negara di seluruh dunia," ungkap Ikhlas Kamaru din, Direktur Ikhlas dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (28/9).

Sejumlah negara terdaftar diantaranya Thailand, Kamboja, Vietnam, Laos, Myanmar, Filipina, Indonesia, Bangladesh, Sri Lanka, India, Palestina, Pakistan dan masih banyak lagi. Meski dirilis di Malaysia, tetapi layanan ini belum tersedia di negeri Jiran. Menurut Ikhlas pihaknya akan menghadirkannya dalam waktu dekat.

Untuk bisa menggunakan layanan ini, konsumen bisa mengakses platform Ikhlas atau melalui situs www.ikhlas.com. Setelah melakukan pemesanan, proses pemotongan hewan bisa dilakukan di negara-negara yang dipilih atau dilakukan langsung di Arab Saudi.

Baca Juga: Begini ikhtiar AirAsia Indonesia (CMPP) jaga kondisi keuangan

"Daging sembelihan tersebut akan dibagikan kepada komunitas yang memerlukan di negara-negara tersebut," imbuhnya.

Hanya saja yang berbeda, harga kambing kurban di 35 negara tersebut tidak sama dengan jika disembelih di Arab Saudi. Harga biasa untuk seekor kambing paling rendah ditawarkan RM 580 atau setara Rp 2 juta. Sedangkan jika di sembelih Arab Saudi sedikit lebih murah ditawarkan harga paling rendah RM 499 atau sekitar Rp 1,7 juta.

Sebagai bagian dari Air Asia Group. Setiap Aqiqah yang dilakukan melalui platform Ikhlas ini nantinya juga akan mendapatkan Big Point. Perhitungannya untuk setiap RM 2 akan mendapatkan 1 point.

Selanjutnya: AirAsia berencana melakukan PHK ratusan pegawainya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×