kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Divestasi Vale (INCO) Sudah Temui Titik Terang, Erick Thohir: Harus Ada Diskon


Rabu, 14 Februari 2024 / 10:00 WIB
Divestasi Vale (INCO) Sudah Temui Titik Terang, Erick Thohir: Harus Ada Diskon
ILUSTRASI. Sejumlah articulated dump truck mengangkut material pada pengerukan lapisan atas di pertambangan nikel PT. Vale di Soroako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2019). ANTARA FOTO/Basri Marzuki/foc.


Reporter: Lailatul Anisah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir beberkan progres divestasi saham PT Vale Indonesia Tbk (INCO). 

Erick mengatakan bahwa sudah ada titik terang dalam proses negosiasi. Pemerintah melalui holding BUMN Tambang, MIND ID telah menyepakati harga saham yang akan dibeli dari Vale itu. 

"Vake sudah, tapi nanti biar pengumumannya nanti ada signing secara resmi," jelas Erick pada awak media usai acara BUMN Gen di PIM 3, Jakarta, Selasa petang (13/2). 

Meski begitu, Erick tidak mau membocorkan angka pasti yang telah pemerintah peroleh. Hanya, pihaknya menegaskan bahwa sudah ada proses perbandingan harga untuk menemukan penawaran terbaik atau price comparison dalam negakuisisi Vale. 

Baca Juga: Bumi Resources Minerals (BRMS) Menargetkan Produksi Emas Naik 75% Tahun Ini

"Yang pasti kembali waktu saya negosiasi sama Vale, ya harus ada diskon price comprising. Kalau tidak mau relinquish atau dilepaskan." jelas Erick. 

Sebelumnya, Chief Financial Officer INCO Bernadus Irmanto, mengkonfirmasi telah mendapatkan informasi soal tercapainya kesepakatan harga divestasi INCO. 

Namun, ia mengaku belum bisa membeberkan perincian informasi soal hal ini. Sebab, transaksi ini merupakan ranah pemegang saham INCO. 

"(INCO) sudah (dapat informasi soal tercapainya kesepakatan harga divestasi INCO), hanya Saya tidak akan bicara tentang hal ini. Tunggu sampai ada pengumuman resmi," jelasnya, Jumat (9/2). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×