kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.923.000   8.000   0,42%
  • USD/IDR 16.335   -60,00   -0,37%
  • IDX 7.172   29,53   0,41%
  • KOMPAS100 1.047   6,69   0,64%
  • LQ45 816   4,11   0,51%
  • ISSI 225   1,00   0,45%
  • IDX30 427   2,78   0,66%
  • IDXHIDIV20 506   2,06   0,41%
  • IDX80 118   0,78   0,66%
  • IDXV30 120   0,67   0,57%
  • IDXQ30 140   0,56   0,41%

Djournal Coffee Fokus Ekspansi Strategis pada 2025, Bidik Wilayah Baru di Luar Jawa


Kamis, 22 Mei 2025 / 11:06 WIB
Djournal Coffee Fokus Ekspansi Strategis pada 2025, Bidik Wilayah Baru di Luar Jawa
ILUSTRASI. Djournal Coffee dan The People’s Café, bagian dari Ismaya Group ekspansi ke Makassar, Sulawesi Selatan


Reporter: Muhammad Alief Andri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Djournal Coffee, jaringan kedai kopi milik Ismaya Group, menegaskan rencana ekspansinya sepanjang 2025 dengan membuka gerai-gerai baru secara terarah dan strategis.

Ekspansi ini merupakan bagian dari roadmap besar pertumbuhan Ismaya Group, yang tetap mengedepankan pengalaman pelanggan dan inovasi produk.

Cendyarani, President Director Ismaya Group, menjelaskan bahwa pertumbuhan Djournal bukan semata soal jumlah gerai, tetapi soal dampak dan kualitas.

“Ekspansi ini hadir karena ada permintaan nyata dari pelanggan di berbagai kota. Kami ingin menghadirkan kopi yang enak dan dibuat dengan perhatian, lebih dekat dari rumah,” ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Kontan, Kamis (22/5).

Sepanjang tahun ini, Djournal menargetkan pembukaan gerai baru tidak hanya di Jabodetabek sebagai pasar utama, tetapi juga menjangkau kota-kota potensial di luar Jawa, seperti Medan dan Makassar.

Keduanya dinilai memiliki budaya ngopi yang kuat dan komunitas pelanggan yang antusias terhadap kopi berkualitas.

Strategi pertumbuhan Djournal bertumpu pada tiga pilar: kualitas produk, pemahaman pelanggan, dan menciptakan pengalaman bermakna.

Djournal juga terus mendorong inovasi, baik lewat peluncuran produk baru seperti cold brew buah segar dan seri matcha premium, maupun kolaborasi dengan figur publik seperti Laura Basuki.

“Kami percaya konsumen saat ini mencari pengalaman yang relevan dan bermakna. Itulah sebabnya kami hadir bukan hanya sebagai kedai kopi, tapi juga sebagai bagian dari gaya hidup mereka,” tambah Cendyarani.

Dari sisi kanal digital, Djournal juga terhubung erat dengan platform ISMAYA+, yang mempermudah pemesanan hingga akses ke loyalty rewards.

Perusahaan juga mencermati tren preferensi konsumen terhadap menu sehat, lokal, dan seasonal, serta terus beradaptasi dengan perubahan pola interaksi pelanggan, khususnya Gen-Z dan milenial.

Melalui kombinasi ekspansi, inovasi, dan pengalaman pelanggan yang khas, Djournal menargetkan pertumbuhan berkelanjutan di tengah kompetisi industri kopi yang semakin padat. "Kami tidak hanya menjual kopi, kami ingin membuat hari-hari orang jadi lebih hidup," tutup Cendyarani.

Selanjutnya: Perusahaan Gas Negara (PGN) Teken Perjanjian Jual Beli Gas dengan Inpex Masela

Menarik Dibaca: Kue Cantik Rasa Fantastik! Resep Kue Nona Manis Ubi Ungu Lembut, 1 Telur Jadi Puluhan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×