kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.378.000   -2.000   -0,08%
  • USD/IDR 16.698   22,00   0,13%
  • IDX 8.534   11,80   0,14%
  • KOMPAS100 1.183   3,00   0,25%
  • LQ45 858   1,04   0,12%
  • ISSI 301   1,79   0,60%
  • IDX30 442   -1,11   -0,25%
  • IDXHIDIV20 512   -0,58   -0,11%
  • IDX80 133   0,42   0,32%
  • IDXV30 137   0,22   0,16%
  • IDXQ30 142   -0,18   -0,12%

DMMX Jadi Penyedia Platform Teknologi & Digital di Brightspot SuperMRKT 2025


Rabu, 26 November 2025 / 10:03 WIB
DMMX Jadi Penyedia Platform Teknologi & Digital di Brightspot SuperMRKT 2025
ILUSTRASI. Digital Mediatama Maxima (DMMX) menyediakan platform teknologi dan solusi digital terintegrasi untuk brand lokal.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) menjadi mitra strategis Brightspot SuperMRKT 2025. Pada tahun ini, Brightspot mengusung konsep “supermarket kreativitas” sebagai ruang temu ide, inspirasi, brand lokal, dan komunitas kreatif.

Dalam ekosistem tersebut, DMMX berperan dalam menyediakan solusi media, solusi digital terintegrasi, pengalaman interaktif, dan platform teknologi yang membantu brand berkomunikasi lebih efektif dengan pengunjung. Adapun, Brightspot SuperMRKT 2025 akan digelar pada 27–30 November dan 4–7 Desember 2025 di AGORA Mall, Jakarta.

Direktur Utama Digital Mediatama Maxima, Budiasto Kusuma mengungkapkan kehadiran DMMX mendukung ekosistem Brightspot yang juga bekerja sama dengan berbagai partner seperti BCA, Google, The Executive, iForte, Colorbox, MRT Jakarta, dan Transjakarta. Masing-masing akan memperkaya pengalaman pengunjung dari sisi pembayaran, teknologi, fashion, konektivitas, hingga akses transportasi. 

Baca Juga: Kemenperin - Kemenpora Ungkap Potensi dan Strategi Pengembangan Industri Olahraga

“Kolaborasi bersama Brightspot SuperMRKT 2025 menjadi momen penting bagi DMMX untuk menunjukkan bagaimana teknologi dapat memperkaya pengalaman kreatif. Kami menghadirkan solusi digital yang dapat membantu brand tampil lebih relevan, engaging, dan berdampak bagi puluhan ribu pengunjung yang hadir,” ujar Budiasto dalam rilis yang disiarkan pada Selasa (25/11/2025).

Brightspot telah memasuki tahun ke-16. Agenda ini menghadirkan lebih dari 220 brand terkurasi dan menargetkan lebih dari 100.000 pengunjung. Brightspot pun menjadi salah satu ajang bergengsi di industri kreatif nasional.

“DMMX percaya kreativitas dan teknologi memiliki persimpangan penting dalam membangun masa depan industri kreatif Indonesia. Dengan menghadirkan platform digital, kami ingin mendorong semakin banyak brand dan kreator untuk bereksperimen, berkreasi, dan tumbuh melalui pengalaman yang lebih cerdas dan terhubung,” tandas Budiasto.

Merujuk pemberitaan Kontan.co.id sebelumnya, pada tahun ini DMMX rajin menggelar kolabnorasi dan kerja sama strategis. Salah satunya, DMMX membentuk perusahaan patungan atau Joint Venture (JV) dengan salah satu organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia, Muhammadiyah.

 

DMMX juga menjalin kolaborasi strategis dengan PT Spectrum UniTec, penyedia solusi tata ruang dan perlengkapan ritel. Sinergi ini bertujuan untuk meluncurkan konsep toko modern berbasis phygital (physical-digital) yang mengintegrasikan secara mulus infrastruktur fisik toko dengan teknologi digital canggih.

Selanjutnya: Profil Lengkap Superbank (SUPA): Bank Digital Fokus UMKM yang Segera IPO

Menarik Dibaca: Keunggulan Pakai Internet Rakyat Tanpa Kabel Cuma Rp 100 Ribuan Per Bulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Video Terkait



TERBARU

[X]
×