Reporter: Nadia Citra Surya |
JAKARTA. Sejak beberapa tahun belakangan ini penjualan motor Suzuki memang cenderung suram. Padahal, di masa jayanya sekitar tahun 2004 pangsa pasar Suzuki pernah menembus angka 21,7% dengan Shogun andalannya.
Entah karena salah strategi pemasaran atau kalah adu desain, penjualannya melorot hingga hanya mengumpulkan market share 7,4% akhir tahun lalu.
Manajemen Suzuki tentu tak tinggal diam. Memasuki tahun 2010 dengan jajaran managemen dengan formasi baru, berbagai aktifitas promo pun gencar dilakukan. Dalam peluncuran Titan misalnya. Walau pemasaran resmi baru dimulai 25 Mei, awal pekan lalu produk baru tersebut telah dipamerkan di Yogyakarta. "Populasi sepeda motor bebek segmen low cukup besar di Yogyakarta," kata Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales untuk kendaraan roda dua Setiawan Surya.
Kegiatan test ride pun digelar secara maraton di berbagai kota. Selain itu kegiatan endurance test atau uji ketahanan pun dilakukan secara terbuka dengan publikasi diberbagai media maupun komunitas otomotif.
"Kami adakan endurance test Titan dari tanggal 15 Mei pukul delapan pagi hingga 17 Mei pukul 20.00 di sirkuit sentul, dengan estimasi jarak tempuh 5.000 km," kata Setiawan.
Lewat kegiatan tersebut, pengujian ketahanan sepeda motor bisa langsung disaksikan oleh konsumen maupun pihak-pihak yang tertarik mengetahui daya tahan bebek baru tersebut. "Kalau sudah lihat sendiri, konsumen pun akan makin percaya," tandas Setiawan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News