kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   -5.000   -0,33%
  • USD/IDR 15.850   25,00   0,16%
  • IDX 7.117   -83,62   -1,16%
  • KOMPAS100 1.087   -15,34   -1,39%
  • LQ45 859   -14,71   -1,68%
  • ISSI 217   -2,35   -1,07%
  • IDX30 439   -8,32   -1,86%
  • IDXHIDIV20 527   -11,56   -2,14%
  • IDX80 124   -1,83   -1,45%
  • IDXV30 127   -4,66   -3,54%
  • IDXQ30 146   -2,66   -1,79%

Dongkrak penjualan, Matahari luncurkan merek anyar


Kamis, 21 Desember 2017 / 20:29 WIB
Dongkrak penjualan, Matahari luncurkan merek anyar


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, PT Matahari Department Store Tbk melakukan berbagai macam strategi untuk mendongkrak penjualan.

Sekretaris Perusahaan PT Matahari Departement Store Tbk mengatakan, untuk bisa menggenjot lebih banyak penjualan, salah satu strateginya dengan menambah brand-brand baru. "Beberapa alternatif dan strategi baru tersebut seperti kolaborasi antara Matahari dengan beberapa merek fashion ternama," ujar Miranti, Kamis (21/12).

Lanjutnya, merek fesyen ternama itu akan diluncurkan pada akhir tahun ini. Dari beberapa produk fashion, yang sudah diluncurkan di antaranya RA Jeans dan Naura-Neona dengan brand fashion Naura for Nevada dan Neona for Aero Girls.

Kolaborasi tersebut sejatinya merupakan kelanjutan kerja sama Matahari Department Store dengan PT Trinity Optima Production sebagai label dan manajemen artis yang menaungi Naura dan Neona.

Tak hanya itu, perusahaan berkode saham LPPF di Bursa Efek Indonesia tersebut sudah menjalankan beberapa event seperti bazar maupun kegiatan yang berkaitan dengan Christmas & Disney untuk menarik perhatian pengunjung.

Miranti optimistis penjualan LPPF akan meningkat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Namun, manajemen tidak bisa menyebut target angka secara pasti. "Penjualan di bulan Desember akan melonjak jauh mengingat Natal merupakan peak season kedua untuk Matahari setelah Lebaran. Tapi kami tidak bisa menginfokan target kami," imbuhnya.

Matahari Departement Store memiliki segmen market di kelas menengah. Menurut Miranti, daya beli di segmen tersebut adalah segmen yang paling minimal terkena efek dari kondisi ekonomi saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×