kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,23   6,87   0.74%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dongkrak Performa Bisnis, Begini Strategi Wahana Interfood Nusantara (COCO)


Selasa, 20 Februari 2024 / 07:00 WIB
Dongkrak Performa Bisnis, Begini Strategi Wahana Interfood Nusantara (COCO)
ILUSTRASI. PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) menyiapkan beberapa strategi untuk meningkatkan performa bisnisnya di tahun ini


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Wahana Interfood Nusantara Tbk (COCO) menyiapkan beberapa strategi untuk meningkatkan performa bisnisnya di tahun ini. Salah satu yang menjadi fokus utama perusahaan adalah peningkatan kapasitas produksi. 

Sekretaris Perusahaan Wahana Interfood Nusantara Gendra Fachrurozi mengatakan, pada tahun 2024 ini COCO memfokuskan alokasi belanja modal atau capital expenditure (Capex)-nya pada penyelesaian pabrik baru perusahaan yang saat ini progresnya sudah mencapai 90%. 

Pihaknya meyakini investasi ini akan membawa dampak positif yang signifikan bagi perusahaan, dengan memperluas kapasitas produksi dan meningkatkan efisiensi operasional. 

Baca Juga: Gelaran Pemilu Tak Menahan Agenda Ekspansi Wahana Interfood Nusantara Tahun Ini

“Dengan meningkatkan kapasitas produksi, kami akan dapat memenuhi permintaan pasar yang terus berkembang,” ungkap Gendra, kepada Kontan.co.id, Jumat (16/2) lalu. 

Selain itu, untuk mengoptimalkan performa operasional, COCO juga fokus pada diversifikasi produk dan perluasan jaringan distribusi. Dia menjelaskan, diversifikasi produk akan membantu perusahaan dalam menjangkau segmen pasar baru dan mengurangi risiko ketergantungan pada produk tunggal. 

Sedangkan dengan memperluas jaringan distribusi akan memperluas cakupan perseroan dan memperkuat posisi di pasar. 

“Kami yakin bahwa fokus pada inisiatif ini akan membantu kami mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dan memperkuat posisi kami di pasar,” jelasnya. 

 

Manajemen Wahana Interfood Nusantara tak memerinci berapa target penjualan maupun laba di tahun 2024 ini. Namun pihaknya meyakini meningkatnya kapasitas produksi akan menjadi katalis positif bagi pertumbuhan perusahaan. 

Menurut Gendra, penambahan kapasitas produksi akan memungkinkan COCO untuk memenuhi permintaan pasar yang meningkat, meningkatkan efisiensi operasional, mengurangi biaya produksi per unit, dan secara keseluruhan memperkuat posisi kami di pasar. 

“Ini akan memberikan peluang untuk pertumbuhan pendapatan yang lebih baik dan meningkatkan profitabilitas perusahaan,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×