kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Keberlanjutan, Pernod Ricard Gelar Pelatihan The Bar World of Tommorow


Senin, 29 Mei 2023 / 18:26 WIB
Dorong Keberlanjutan, Pernod Ricard Gelar Pelatihan The Bar World of Tommorow
ILUSTRASI. Pernod Ricard Indonesia Gelar Pelatihan The Bar World of Tommorow.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan wine dan spirits Pernod Ricard Indonesia secara resmi menggelar pelatihan The Bar World of Tommorow (TBWOT). Program tersebut merupakan rangkaian awal pelatihan pelatihan keberlanjutan yang telah terakreditasi Continuing Professional Development (CPD) diperuntukkan bagi komunitas bartender di Indonesia.

TBWOT adalah salah satu program keberlanjutan yang diinisiasi oleh Pernod Ricard Group di tahun 2020, bekerja sama dengan Sustainable Restaurant Association dan Trash Collective. 

Adapun, fokus utama kegiatan ini adalah untuk menggaungkan budaya keberlanjutan pada komunitas bartender melalui materi-materi yang relevan dan praktikal.

Managing Director Pernod Ricard Indonesia, Marc Rosales mengatakan, program pelatihan ini mengedepankan tentang bagaimana bartender dapat menjadi faktor yang kritikal dalam menciptakan budaya keberlanjutan di dalam industri bar.

Baca Juga: Sektor Perhotelan Akan Mendapat Keuntungan pada Tahun Politik

Hal ini dimulai dari pengadaan bahan-bahan baku secara bertanggung jawab, meminimalisasi sampah, penyajian minuman beralkohol yang bertanggung jawab, pengelolaan air dan listrik yang efisien, hingga kesejahteraan orang-orang yang berkecimpung di industri hospitality

"Sebagai bagian dari Sustainability Roadmap Pernod Ricard Grup, khususnya di bawah pilar Valuing People, kami memiliki ambisi untuk mendorong rekan-rekan bartender agar dapat menjadi champions untuk keberlanjutan di lingkungan bar,” katanya.

Nantinya, program pelatihan TBWOT akan digelar di bar-bar terkemuka di Indonesia, diawali di Jakarta dan Bali. Program ini juga sejalan dengan tujuan dari Pernod Ricard Grup untuk memberikan pelatihan kepada 10,000 bartender hingga tahun 2030.

Sementara itu Staf Ahli Menteri Bidang Inovasi dan Kreativitas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Josua Simanjuntak mengatakan melalui TBWOT ini para bertender Indonesia bisa mengantongi sertifikat yang diakui secara international.

Sertifikat yang diberikan akan memberikan keuntungan dan nilai tambah untuk bartender agar penghasilan yang didapatkan besar dan bisa bersaing di pasar global.

Baca Juga: Pioneerindo Gourmet (PTSP) Sudah Menambah 15 Gerai Baru pada Tahun Ini

“Teman-teman yang ikut bisa diserap ilmunya dan masuk ke level global. Kalau di level global, minumannya sama, es batunya sama," kata dia di tempat yang sama.

Dia menjelaskan, Indonesia sendiri kaya akan minuman dengan kearifan lokal seperti arak. Dengan TBWOT ini diharapkan bisa mengekplor kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×