kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong pertumbuhan bisnis, DNR Corporation kembangkan sistem rantai pasok dingin


Jumat, 11 Juni 2021 / 00:05 WIB
Dorong pertumbuhan bisnis, DNR Corporation kembangkan sistem rantai pasok dingin
Solusi rantai pasok dingin DNR Corporation.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. DNR Corporation telah mengembangkan konsep baru dalam aktivitas bisnisnya.  Perusahaan ini telah berpengalaman selama kurang lebih 57 tahun di dalam bisnis distribusi logistik di Indonesia. 

Perusahaan yang telah menjadi bagian bisnis utama dari PT Zebra Nusantara Tbk. ini menerapkan konsep integrated end-to-end supply chain solution di guna menjawab ragam kebutuhan masyarakat maupun di dalam berbagai unit sektor bisnis yang ada di seluruh Nusantara.

Jerry Tengker selaku Chief of Supply Chain DNR Corporation mengatakan integrated end-to-end supply chain solution yang menjadi landasan bisnis tersebut merupakan sebuah konsep dimana terintegrasinya rantai pasokan dari hulu ke hilir lewat jaringan yang saling terkoneksi dan ditopang oleh sistem yang modern. Dengan konsep tersebut, ini dapat menjadi sebuah era baru dalam aktivitas rantai pasokan di Indonesia.

Seiring dengan konsep rantai pasokan yang modern tersebut, salah satu infrastruktur yang menunjang kelancaran aktivitas rantai pasokan, saat ini DNR Corporation sedang menyempurnakan infrastruktur Ultra Cold Chain Storage. 

Secara definisi, Ultra Cold Chain Storage dapat diketahui sebagai sebuah sistem rantai pasok dingin yang mana sistem pasokan dalam prosesnya bertujuan untuk menjaga suhu agar tetap terjaga selama proses pengumpulan, pengolahan, dan distribusi hingga ke konsumen. 

Baca Juga: Zebra Nusantara (ZBRA) akan menggelar rights issue 1,71 miliar saham

“Kebutuhan cold chain storage yang belum optimal di Indonesia, khususnya bagi barang-baran tertentu yang membutuhkan penyimpanan dan pendistribusian di suhu tertentu, membuat kami menghadirkan solusi untuk kebutuhan tersebut. Saat ini, kami telah membentuk konsorsium yang berfokus untuk menyempurnakan infrastruktur Ultra Cold Chain Storage agar dapat digunakan baik dalam proses penyimpanan maupun pendistribusian,” ujar Jerry dalam keterangan resminya, Kamis (10/6).

Infrastruktur Ultra Cold Chain Storage yang saat ini sedang disempurnakan oleh DNR Corporation mampu melakukan penyimpanan sampai dengan suhu di angka -80o Celcius sehingga mutu dan kualitas barang dapat terjaga dengan baik. saat ini infrastruktur Ultra Cold Chain Storage telah tersedia di Jakarta dan Surabaya. Namun nantinya, infrastruktur cold storage akan memperluas cakupannya hingga seluruh wilayah Indonesia.

Dalam prakteknya, infrastruktur ini dapat digunakan pelaku usaha maupun sektor pemerintahan dalam hal penyimpanan dan pendistribusian untuk produk seperti ikan, daging, produk farmasi seperti obat-obatan dan vaksin, maupun ragam produk lainnya yang membutuhkan penyimpanan di suhu yang tinggi.

DNR Corporation sendiri melalui DNR Distribusi, saat ini dipercaya dan menerima penunjukan dari Bio Farma untuk proses pendistribusian vaksin Sinovac tahap I (pertama) ke 14 provinsi di Indonesia. Bermodal pengalaman ini, tentunya DNR Corporation telah mengantongi formula untuk menyempurnakan infrastruktur Ultra Cold Chain Storage untuk menjawab serta memahami kebutuhan masyarakat secara efektif dan efisien.

Selanjutnya: Jadi perusahaan supply chain, Zebra Nusantara (ZBRA) akan ditopang DNR Corporation

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×