kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,92   -28,81   -2.99%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dow Indonesia Jajaki Pasar Bahan Pendukung Baterai Listrik


Senin, 28 Agustus 2023 / 21:03 WIB
Dow Indonesia Jajaki Pasar Bahan Pendukung Baterai Listrik
ILUSTRASI. Dow Indonesia, sebagai anak perusahaan dari perusahaan kimia asal Amerika Serikat Dow Inc melihat Indonesia sebagai pasar yang potensial untuk mengembangkan penjualan bahan-bahan pendukung baterai kendaraan listrik.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dow Indonesia, yang merupakan anak perusahaan dari perusahaan kimia asal Amerika Serikat Dow Inc melihat Indonesia sebagai pasar yang potensial untuk mengembangkan penjualan bahan-bahan pendukung baterai kendaraan listrik.

“Kami tidak membuat baterai listrik, tidak membuat kendaraan listrik. Tapi yang kami buat adalah bahan-bahan pendukung untuk baterai listrik. Misalnya kalau untuk baterai listrik dia kan ada bagian-bagian, diantara kompartemen-kompartemen itu harus ada pemisahnya. Dow memberikan solusi di pemisahnya,” kata Presiden Direktur Dow Indonesia Riswan Sipayung, Senin (28/8).

Ia menyebut, kompartemen pemisah dalam baterai listrik yang ditawarkan Dow memiliki kelebihan. Antara lain lebih ringan, kemudian kalau dibutuhkan, masih bisa menghantar (panas) dalam level tertentu.

“Kalau baterai kan rawan terbakar, kalau dengan produk Dow hanya disitu saja, tidak membuat meledak,” ujarnya.

Baca Juga: Dow Indonesia Siap Tawarkan Produk Unggulan untuk Dukung Pembangunan IKN

Riswan mengatakan, Dow Indonesia percaya Indonesia adalah pasar potensial. Apalagi pemerintah juga saat ini sedang berusaha membuat Indonesia memiliki ekosistem kendaraan listrik.

“Tapi memang kami dibahan pendukung, agar bisa dikenal. Karena bahan pendukungnya ini ada banyak, coating misalnya ada sound dumper coating, kalau dulu pake bahan polimer atau busa sehingga suaranya gak keluar,” katanya.

Di Indonesia sendiri, Dow Indonesia memiliki tiga segmen pasar. Yang pertama, pasar pengemasan yaitu teknologi plastik (resin plastik) seperti kemasan untuk industri makanan dan minuman, sol sepatu untuk industri peralatan olahraga, material untuk otomotif, dan coating untuk sektor infrastruktur.

Kedua, Dow Coating Material dengan water based emulsion paint. Dan yang ketiga adalah building dan construction, contohnya cilicone pavement sealants serta polymer modified asphalt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×