kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dua Anak Usaha Bumi Resources (BUMI) Raih Penghargaan dari Kemendes


Senin, 27 Juni 2022 / 21:34 WIB
Dua Anak Usaha Bumi Resources (BUMI) Raih Penghargaan dari Kemendes
ILUSTRASI. Bumi Resources (BUMI) meraih penghargaan melalui unit usaha PT Kaltim Prima Coal (?PC) dan PT Arutmin Indonesia dalam CSR dan Pembangunan Desa Berkelanjutan Awards 2022 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.


Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bumi Resources Tbk (BUMI) meraih penghargaan melalui unit usaha PT Kaltim Prima Coal (KPC) dan PT Arutmin Indonesia dalam CSR dan Pembangunan Desa Berkelanjutan Awards 2022 dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Penghargaan kategori Gold diterima Chief Executive Officer (CEO) KPC Ashok Mitra untuk program penyediaan air bersih SPAMDES Mengucur Deras.

Serta General Manager Operations Arutmin Umar Hadi untuk program penggerak ekonomi dan penyerapan tenaga kerja lokal “Pembinaan BUM Desa Usaha Berkah Mulia di Desa Bukit Mulia”.

Sedangkan penghargaan kategori Silver diserahkan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar yang diterima oleh perwakilan KPC dan Arutmin.

Yakni, Manager Project Management and Evaluation KPC: Louise G. Pessirerron untuk program pengelolaan sampah “Dari Sampah ke Sawah’ di Bengalon. Serta, Manager Site Kintap Lutfi Qolbirokhim untuk program pengembangan wisata mangrove “Pembinaan BUM Desa Maritim Jaya Desa Pulau Burung”.

Baca Juga: Konversi Utang, Bumi Resources (BUMI) Bakal Private Placement Rp 76,69 Per Saham

Dalam sambutannya, Wapres Ma’ruf Amin mengapresiasi kegiatan ini. Ia menyebut, keberadaan BUM Desa diharapkan mampu mengoptimalkan potensi lokal melalui bidang usahanya sehingga akan memberikan manfaat bagi masyarakat desa dengan melibatkan tokoh penggerak desa.

"Kolaborasi BUM Desa bersama dengan BUMN maupun swasta dapat mendorong upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat desa. Ini dapat memujudkan struktur perekonomian nasional yang kokoh, berkembang dan berkeadilan,” ujarnya.
 
Presiden Direktur BUMI Bapak Adika Nuraga Bakrie menyampaikan, penghargaan ini merupakan bukti bahwa grup BUMI selalu berupaya mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap usaha pertambangan. Caranya dengan mengembangkan potensi sumber daya lokal sekaligus penyerapan tenaga lokal dengan tujuan jangka panjang menuju kemandirian ekonomi yang berkelanjutan.

Sehingga pada saat kegiatan pertambangan sudah berakhir, maka masyarakat bisa terus maju dan berkembang dalam mencapai kesejahteraannya.

"Terima kasih atas penghargaan CSR dan PDB Awards tahun 2022 yang dianugerahkan kepada KPC dan Arutmin," kata Adika dalam keterangan tertulis, Senin (27/6).

Baca Juga: Pabrik Emas Anyar Bumi Resources Minerals (BRMS) Ditargetkan Rampung pada Kuartal III

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×