Sumber: Antara | Editor: Yudho Winarto
JAKARTA. PT Angkasa Pura II (Persero) mengimbau calon penumpang pesawat untuk mengonfirmasi kembali jadwal keberangkatan kepada pihak maskapai menyusul terjadinya "delay" (penundaan keberangkatan) sejumlah penerbangan sejak Rabu (18/2).
"Kami terus berkoordinasi mengenai hal ini, dan diperkirakan pada hari ini 'delay' masih akan terjadi akibat efek sejak kemarin," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi, Kamis (19/2).
Konfirmasi yang dilakukan penumpang dinilai penting guna menghindari terjadinya penumpukan calon penumpang khususnya di Terminal 1 dan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta akibat tertundanya keberangkatan sejumlah penerbangan.
Sementara di Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, tercatat sedikitnya sebanyak lima penerbangan yang seharusnya diberangkatkan Rabu (18/2) kemarin namun baru hari Kamis (19/2) ini lepas landas.
Selain di Terminal 1, ujar dia, sejumlah penerbangan di Terminal 3 juga dilaporkan mengalami "delay".
"Kami berharap hak calon penumpang sesuai dengan undang-undang yang berlaku dapat dipenuhi oleh pihak maskapai," kata Dirut AP II.
PT Angkasa Pura II (Persero) juga mengimbau kepada calon penumpang yang terkena delay agar tetap tenang dan menunggu informasi terbaru dari pihak maskapai atau operator bandara.
Sebelumnya, pihak kepolisian RI mengimbau calon penumpang pesawat udara untuk tidak membeli tiket dari para calo yang banyak berkeliaran di Bandara Soekarno-Hatta.
Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta Kompol Azhari Kurniawan di Tangerang, Selasa (17/2), mengatakan pembelian tiket melalui calo sangat rawan penipuan.
Selain itu, perbuatan calo tiket dapat mengacaukan data penerbangan karena pembeli dan pengguna tiket bisa berbeda.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News