kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung bisnis UMKM, Mastercard dan Lazada perkuat kemitraan


Kamis, 03 Desember 2020 / 14:42 WIB
Dukung bisnis UMKM, Mastercard dan Lazada perkuat kemitraan
ILUSTRASI. Dukung bisnis UMKM, Mastercard dan Lazada perkuat kemitraan


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sektor perekonomian Indonesia saat ini ditopang pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan menjalankan transformasi digital dan memanfaatkan e-commerce untuk genjot penjualan.

Guna mendukung bisnis UMKM tersebut, Lazada dan Mastercard terus memperkuat kemitraan. Dengan kemitraan tersebut diharapkan bisa mendorong peningkatan perekonomian di Indonesia.

“Lazada berkomitmen mendukung pergerakan roda perekonomian di Indonesia dan mengajak konsumen menjadi pahlawan ekonomi di Indonesia. Sejak Mei 2020 lalu, pengguna Lazada yang juga nasabah BCA mulai dapat menggunakan fitur debit online pada kartu debit BCA berlogo Mastercard,” ujar Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia dalam keterangan tertulis, Kamis (3/12).

Baca Juga: Begini upaya Mastercard mendorong transaksi contacless

Alhasil, konsumen Lazada bisa dengan mudah melakukan transaksi dengan kartu debit BCA Mastercard di platform Lazada dan menggunakan kode promo MasterBCA untuk mendapatkan berbagai tawaran menarik serta produk-produk berkualitas termasuk dari UMKM Indonesia di Lazada selama bulan Desember, khususnya festival belanja Harbolnas 12 Desember 2020.

Selain itu, Mastercard mendukung program Year End Sale Lazada bersama kartu debit BCA Mastercard. Kolaborasi ini semakin menekankan komitmen ketiga perusahaan dalam mendukung pemulihan ekonomi Indonesia.

Navin Jain, Country Manager Indonesia Mastercard menyebut, solusi pembayaran Mastercard yang canggih dan aman membuat para pemegang kartu dapat merasa tenang karena setiap transaksi terlindungi, serta merasakan kenyamanan berbelanja online.

"Hal tersebut juga akan memungkinkan para pemilik UMKM untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada para pelanggan, yang telah dengan cepat beralih ke perilaku digital baru untuk tetap merasa aman dan untuk mengurangi kontak fisik saat pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, I Ketut Alam Wangsawijaya, Executive Vice President Transaction Banking Business Development BCA mengatakan, dukungan terhadap UMKM di Indonesia saat ini perlu dilakukan secara konsisten guna membangkitkan perekonomian Nasional.

BCA yakin, melalui program Year End Sale Lazada dapat memberikan kesempatan bagi pengusaha lokal UMKM untuk mempromosikan produk-produknya.

"Kami berharap nasabah dapat merasakan pengalaman belanja yang mudah dan nyaman melalui berbagai metode pembayaran termasuk fitur Debit Online dalam Kartu Debit BCA Mastercard," terangnya.

Fitur debit online pada Kartu Debit BCA Mastercard memberikan manfaat antara lain dapat membantu mengontrol transaksi yang memungkinkan nasabah untuk mengaktifkan atau menonaktifkan transaksi, mengatur limit, dan memblokir transaksi.

Selanjutnya: Lazada catat pembeli dan order naik dua kali lipat di festival belanja 11.11

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×