Reporter: Dimas Andi | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Neta Auto semakin memperkuat komitmennya dalam menghadirkan kendaraan listrik inovatif di Indonesia dengan dukungan strategi global dan pendanaan baru. Dalam hal ini, Hozon New Energy, perusahaan induk dari Neta Auto, mengumumkan rencana pendanaan lanjutan dengan target mempercepat pertumbuhan bisnisnya.
Neta Auto merencanakan skala pendanaan antara 4 miliar hingga 4,5 miliar yuan atau setara Rp 10 triliun, dengan investor utama berinvestasi sekitar 3 miliar yuan. Pendanaan ini akan menjadi dorongan signifikan bagi pengembangan bisnis Neta Auto secara global.
Melalui strategi yang diperbarui dan ekspansi global yang semakin kuat, Neta Auto siap untuk memasuki fase pertumbuhan baru. Sepanjang tahun 2024, Neta Auto mencatat penjualan kumulatif di pasar luar negeri hampir 30.000 unit dan memperluas jaringannya menjadi 184 dealer di berbagai pasar utama dunia, termasuk Asia Tenggara dan Amerika Latin.
Baca Juga: Neta Bakal Tampilkan Mobil Listrik Neta V-II dan Neta X di IIMS 2025
“Sebagai bagian dari visi global kami, Neta Auto akan mengimplementasikan langkah-langkah reformasi guna mencapai keseimbangan antara penjualan domestik dan internasional dalam 2-3 tahun ke depan, serta mencapai profitabilitas secara keseluruhan,” kata Fang Yunzhou, Founder, Chairman, dan CEO Neta Auto ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (12/2).
Dengan pendekatan ini, Neta Auto semakin percaya diri dalam menghadirkan kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan dan berorientasi pada kebutuhan pelanggan di Indonesia.
Baca Juga: Ekspansi ke Singapura, Neta Hadirkan Mobil Listrik Neta X dan Neta Aya
Chris Lan, Managing Director NETA Auto Indonesia, mengonfirmasi bahwa strategi global ini akan semakin memperkuat posisi Neta di Indonesia. Pihaknya optimis dengan masa depan Neta di Indonesia. Dengan pendanaan baru, visi, dan strategi global yang lebih kuat, Neta Auto akan terus menghadirkan kendaraan listrik yang inovatif dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia.
“Kami juga akan memperluas jaringan dealer serta meningkatkan layanan pelanggan agar semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat dari teknologi kendaraan listrik kami,” ujarnya.
Neta Auto Indonesia terus berkomitmen untuk mewujudkan visi Tech for All, memastikan bahwa kendaraan listrik berkualitas tinggi dapat diakses oleh lebih banyak orang, sekaligus mendukung transisi menuju mobilitas berkelanjutan di tanah air.
Baca Juga: Luxury Trans Indonesia Pesan 50 Unit Mobil Listrik Neta V-II
Selanjutnya: Harga Kakao Menjulang, Bisnis Cokelat Tetap Laris
Menarik Dibaca: Mama's Choice Luncurkan Varian Rasa Pasta Gigi Anak Baru
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News