kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Kelancaran Mudik, Jasa Marga (JSMR) Tambah 4 Akses Tambahan Jalan Tol


Senin, 03 April 2023 / 15:30 WIB
Dukung Kelancaran Mudik, Jasa Marga (JSMR) Tambah 4 Akses Tambahan Jalan Tol
Ruang kontrol?trafik atau volume lalu lintas jalan tol PT Jasa Marga Tbk (JSMR).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga Persero Tbk (JSMR) menyatakan pihaknya akan menyiapkan akses tambahan untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas Lebaran 2023.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan JSMR akan mengaktifkan dan menyiapkan jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan sebagai salah satu di antara empat akses tambahan yang disiapkan oleh Perseroan.

"Kami akan menyiapkan Tol Japek II Selatan untuk difungsikan guna mendukung kelancaran arus lalu lintas angkutan Lebaran 2023. Tol Japek II Selatan ini salah satu di antara empat akses tambahan yang telah kami siapkan," paparnya pada konferensi pers yang berlangsung di Jakarta, Senin (3/4).

Baca Juga: Jasa Marga (JSMR) Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran Terjadi Pada 19 April 2023

Sebagai informasi, tiga akses tambahan lainnya adalah ruas Tol Solo-Yogyakarta, akses Tol Cipularang Km 99, dan akses Tol Padaleunyi Km 149.

Ia melanjutkan, empat akses tambahan ini dimanfaatkan jika kapasitas yang telah tersedia tidak dapat menampung volume lalu lintas yang melonjak. Ia memberikan contoh, Tol Japek II Selatan nantinya hanya akan difungsikan pada masa arus balik Lebaran dengan dua opsi rute.

"Sebagai gambaran, pada opsi pertama, para pengguna dapat melintasi Segmen Sadang-Kutanagara sepanjang 8,5 kilometer dengan rute keluar dari Jl Industri-dan masuk kembali melalui gerbang tol (GT) Karawang Barat," urainya.

Baca Juga: Mengatur Mudik Lebaran yang Paling Menantang

Opsi kedua, lanjut dia, pengguna tol dapat menggunakan rute Sadang-Taman Mekar sepanjang 28,5 kilometer dengan rute keluar dari Jl Raya Pangkalaan dan masuk kembali melalui GT Karawang Barat.

Sementara itu, untuk Tol Solo-Yogyakarta disiapkan untuk mudik dan balik dari GT Colomadu sampai dengan Jl Sawit dengan rute GT Colomadu (Ruas Solo-Ngawi)-kemudian masuk ruas fungsional Solo-Yogyakarta-kemudian masuk ke Jl Nasional Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×