kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45937,84   -25,89   -2.69%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung pariwisata, Garuda layani penerbangan empat kali sepekan Bandung-Singapura


Selasa, 13 November 2018 / 16:19 WIB
Dukung pariwisata, Garuda layani penerbangan empat kali sepekan Bandung-Singapura
ILUSTRASI. Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Guna memperkuat jaringan penerbangan regional, maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia akan kembali melayani rute penerbangan Bandung-Singapore pulang pergi mulai 2 Desember 2018 mendatang.

Pikri Ilham Kurniansyah, Direktur Niaga Garuda Indonesia mengatakan penerbangan tersebut akan dilakukan sebanyak 4 kali dalam seminggu (Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu) menggunakan armada B737-800NG.

"Pembukaan rute ini merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung pengembangan potensi pariwisata dan perekonomian kota Bandung yang juga turut dikenal sebagai salah satu kota pendidikan terkemuka di Indonesia," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Selasa (13/11).

Menurutnya, layanan penerbangan ini diharapkan akan mempermudah akses para wisatawan internasional menikmati keragaman budaya Bandung sekaligus memaksimalkan potensi kunjungan wisatawan Bandung di tahun-tahun mendatang.

Asal tahu saja, jumlah kunjungan wisatawan asing ke Bandung yang diperkirakan mencapai lebih dari 170.000 wisatawan di tahun 2017 lalu. Oleh karena itu, dioperasikannya rute Bandung-Singapura pulang dan pergi (PP) ini diharapkan dapat menyediakan pilihan ragam penerbangan melalui akses langsung penerbangan dari Singapura yang dikenal sebagai salah satu pusat perekonomian di Asia Tenggara.

Adapun rute penerbangan Bandung – Singapura akan diberangkatan dari Bandar Udara Internasional Husein Sastra setiap hari Senin, Rabu Jumat dan Minggu melalui penerbangan GA 844 pada pukul 12.50 Local Time dan akan tiba diSingapura pada pukul 15.55 Local Time.

Sementara penerbangan Singapura-Bandung akan berangkat dari Bandara Internasional Changi Singapura melalui penerbangan GA 845 pada pukul 11.00 dan akan tiba di Bandung pada pukul 12.00 Local Time.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×