kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung rencana penggabungan bisnis internet BUMN, ini fokus strategi IndiHome


Kamis, 02 September 2021 / 20:15 WIB
Dukung rencana penggabungan bisnis internet BUMN, ini fokus strategi IndiHome
ILUSTRASI. Indihome


Reporter: Dimas Andi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) menyambut positif rencana Kementerian BUMN yang akan menggabungkan lini bisnis IndiHome milik TLKM dengan ICON+ milik PT Perusahaan Listrik Negara (Persero).

Vice President Corporate Communication PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Pujo Pramono mengatakan, pihaknya mendukung setiap keputusan Kementerian BUMN dalam rangka mempercepat digitalisasi dan pemerataan konektivitas di seluruh Indonesia.

“Sebagai BUMN, Telkom dan PLN memiliki fungsi dalam memperkuat sinergi, menciptakan pertumbuhan berkelanjutan, dan pengembangan usaha,” ujar dia kepada Kontan.co.id, Kamis (2/9).

Manajemen Telkom optimistis rencana tersebut ditujukan untuk membawa manfaat yang lebih baik bagi BUMN serta membawa manfaat yang lebih besar bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama untuk mendapat kemudahan akses internet dalam rangka melahirkan talenta digital dan mengakselerasi digitalisasi di tanah air.

Baca Juga: ​Rincian tarif indihome per bulan dan biaya pasangnya

Pujo menyebut, saat ini penetrasi fixed broadband di Indonesia baru menyentuh level 15% dari total 69 juta rumah tangga. Kondisi pandemi yang masih berlangsung turut mempercepat tingkat adopsi masyarakat, sehingga kebutuhan akan akses dan konektivitas menjadi semakin besar demi memenuhi kebutuhan bekerja, belajar, dan berwirausaha dari rumah.

“Dengan demikian peluang untuk meningkatkan penetrasi fixed broadband ke seluruh penjuru Indonesia masih terbuka lebar,” tukas dia.

Dari situ, Telkom melalui IndiHome berupaya terus menghadirkan layanan internet dengan pengalaman digital terbaik untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat, khususnya di situasi pandemi tatkala aktivitas sebagian masyarakat lebih banyak dilakukan dari rumah.

Saat ini, IndiHome didukung dengan jaringan fiber optik sepanjang 166.343 kilometer dari pusat kota sampai pelosok desa di seluruh Indonesia. Jaringan ini menjangkau 96,5% kabupaten/kota, bahkan hingga 9 pulau terluar Indonesia.

Adapun untuk wilayah yang belum tercover infrastruktur IndiHome yang menggunakan fiber optik, maka pihak IndiHome bekerjasama dengan Telkomsel untuk menawarkan layanan orbit 4G LTE. 

“Kami berkomitmen penuh untuk melayani pelanggan dengan infrastruktur yang andal dengan jangkauan yang luas di seluruh Indonesia,” tandas Pujo.

Selanjutnya: Erick Thohir berencana gabungkan ICON+ dengan Telkom, ini tanggapan Telkom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×