kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,64   -7,73   -0.78%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dulu Korban KDRT, Itha G Schneider Kini Jadi Pengusaha Real Estate di New York


Sabtu, 21 Januari 2023 / 21:48 WIB
Dulu Korban KDRT, Itha G Schneider Kini Jadi Pengusaha Real Estate di New York
ILUSTRASI. Itha G Schneider menulis kisah kelamnya menjadi korban KDRT yang kini dikenal sebagai pengusaha ke dalam buku.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Di tengah ramainya kasus kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT yang terjadi baru-baru ini, Itha G. Schneider seorang wanita mantan korban KDRT merilis buku berjudul "Itha". 

Melalui buku yang mengambil judul dari nama panggilannya ini, Itha menceritakan lika liku perjalanannya sebagai seorang istri yang kerap mendapatkan perlakukan kasar dari mantan suami yang bersifat kasar dan manipulatif.

Dalam buku ini, Itha juga menceritakan pergulatan batin sebagai seorang perempuan yang terpaksa bertahan dalam rumah tangga yang "toxic" demi anak hingga pada akhirnya ia mampu mengambil keputusan untuk bercerai. 

Baca Juga: Data 99 Group Menunjukkan Masyarakat Kian Gemar Mencari Properti di Situs Jual Beli

"Pergulatan batin saya, sempat berfikir apakah apa yang dilakukan suami itu karena salah saya, sempat gagal, try again, hampir give up, akhirnya rujuk demi anak, namun setelah rujuk perlakuan dia justru semakin kasar," tutur Itha dalam keterangannya, Sabtu (14/1).

Beragam bentuk kekerasan pernah ia alami saat mengarungi bahtera rumah tangga bersama mantan suaminya, mulai dari ditodong pisau hingga dipukul di bagian pelipis mata saat hamil anak kedua.

Tak hanya itu kekerasan ekonomi juga dialami Itha lantaran tak menerima nafkah dari suami dan harus berjuang sendiri dengan berjualan untuk menghidupi keluarga.

"Saya pernah dipukul di bagian pelipis mata saya, saat saya hamil anak kedua dan menggendong anak pertama saya, saya juga pernah ditodong pisau dan diancam dikeluarkan isi perut saya, pernah tiba-tiba ada yang datang ke saya mengaku dihamilin suami saya, datang ke saya nagih utang karena suami saya kalah main judi, untuk lebih tahu siapakah Itha, silahkan baca bukunya," pungkasnya.

Baca Juga: Summarecon Agung (SMRA) Kantongi Marketing Sales Rp 4,9 Triliun pada Tahun Lalu

Tak hanya mengisahkan penderitaan yang ia alami, wanita yang kini menetap di New York itu juga menceritakan tentang bagaimana dirinya berjuang untuk bangkit dari trauma KDRT dan stigma negatif status janda usai bercerai hingga memantapkan diri untuk hijrah ke negeri Paman Sam.

Ketika Itha megambil keputusan pindah ke New York pada tahun 1997, kariernya dimulai dari nol. Itha pernah bekerja sebagai pegawai Dunkin Donuts, karyawan di sebuah perusahaan perhiasan hingga dengan segenap kerja kerasnya kini Itha meniti karir di bisnis properti sebagai seorang pengusaha real estate di Amerika Serikat. 

Baca Juga: Perintis Triniti (TRIN) Raup Rp 132 Miliar dari Rights Issue, Siap Lanjutkan Ekspansi

Tak hanya itu, buku ini juga mengisahkan romantika Itha yang berhasil melawan trauma masa lalu dan mengantarkannya bertemu dengan tambatan hatinya Fred Schneider hingga keduanya resmi menikah pada tahun 2001.

Itha berharap melalui buku yang ia tulis, kisahnya bisa menjadi inspirasi dan kekuatan bagi korban KDRT dimanapun berada. Itha berharap semua korban KDRT khususnya kaum perempuan harus berani bersuara dan meraih mimpi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×