kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Dyandra Media International (DYAN) Bidik Pertumbuhan Pendapatan 60% di Tahun 2022


Senin, 24 Januari 2022 / 16:50 WIB
Dyandra Media International (DYAN) Bidik Pertumbuhan Pendapatan 60% di Tahun 2022
ILUSTRASI. Jajaran direksi dan komisari Dyandra Media International . dokimentasi DYAN


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dyandra Media International Tbk (Dyandra) merupakan perusahaan induk (holding) dengan kode saham DYAN yang membawahi 28 perusahaan dan bergerak di industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE). 

Pada tahun 2021, bisnis industri MICE paling terhantam oleh pandemi Covid-19, namun Perseroan tetap berusaha keras untuk terus melakukan terobosan baru melalui berbagai inovasi demi mendorong pemulihan industri pariwisata, khususnya sektor MICE yang diprediksi akan bangkit kembali di tahun 2022, seiring dengan membaiknya situasi pandemi di Indonesia.
 
DYAN mencatatkan  pertumbuhan pendapatan perusahaan sampai dengan Oktober 2021 sebesar Rp 269 Miliar. Pencapaian pendapatan tersebut tumbuh 49% yoy dibandingkan pendapatan pada periode yang sama tahun sebelumnya yaitu senilai Rp 181 Miliar. 

Baca Juga: Ada Kasus Omicron, DYAN Optimistis Bisnis Penyelenggaraan Event Tetap Berjalan

Kontribusi terbesar pendapatan yaitu dari pilar bisnis exhibition organizer sebesar 88%. Daswar Marpaung selaku Direktur Utama PT Dyandra Media International, Tbk mengatakan bahwa perseroan menargetkan pertumbuhan pendapatan sebesar 60% pada tahun 2022. 

Perseroan juga berharap dalam rangka usaha memulihkan perekonomian nasional, Pemerintah harus sudah bergerak dengan memberikan stimulus atau trigger berupa penyelenggaraan pameran fisik dengan penerapan adaptasi baru. Saat ini perseroan melalui bisnis unit tengah menggarap proyek potensial yaitu beberapa event besar berskala Internasional.
 
Melalui unit bisnis PT Dyandra Promosindo (Exhibition Organizer Business), event unggulan tahunan yang akan diselenggarakan secara hybrid, yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid pada 17–27 Februari 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

 

Kesuksesan #IIMSHybrid2021 membuat PT Dyandra Promosindo berkomitmen dalam menciptakan Pameran Otomotif untuk kemajuan dan perkembangan industri otomotif di Indonesia. Penyelenggaraan IIMS 2022 pastinya mengutamakan kenyamanan pengunjung dan peserta pameran dengan menerapkan protokol kesehatan berstandar CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment). 

Beberapa offline event tahunan yang akan kembali diselenggarakan antara lain Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2022 pada 11–14 Maret 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta dan beberapa event internasional lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×