kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,58   -16,27   -1.69%
  • EMAS984.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Dyandra Promosindo Fasilitasi Pameran Industri Kendaraan Listrik


Kamis, 14 Juli 2022 / 06:47 WIB
Dyandra Promosindo Fasilitasi Pameran Industri Kendaraan Listrik
ILUSTRASI. Pameran otomotif yang sempat digelar Dyandra Promosindo


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Dyandra Media International Tbk (DYAN), yaitu Dyandra Promosindo akan memfasilitasi pameran industri kendaraan listrik pertama di tanah air. Acara tersebut merupakan inisiasi dari Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo).

Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 dipastikan akan digelar pada 22-31 Juli di Jiexpo Kemayoran. Hal tersebut disampaikan oleh Project Manager PEVS Rudi MF dalam sambutannya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (11/7).

"Mudah-mudahan ini akan terus berlangsung di tahun berikutnya dan semakin besar. Semua yang berbasis LISTRIK akan kami undang. Tidak hanya mobil motor listrik, namun industri pendukung kendaraan listrik juga akan hadir," kata Rudi.

Mengenai target, Rudi menjelaskan, pameran ini diharapkan bisa dikunjungi sekitar 100 ribu pengunjung yang menciptakan transaksi sebesar Rp 500 miliar dalam pelaksanaan 10 hari. Hal itu diakui sebagai target realistis untuk ajang yang digelar pertama kali.

Adapun pameran ini akan diramaikan sekitar 50 brand kenamaan tanah air. Brand-brand yang telah mengonfirmasi hadir dalam acara ini antara lain Wuling, Nozomi, Rakata dan Fuso. Bahkan, ada Aerobus yakni kereta gantung listrik.

Baca Juga: Ekosistem Mobil Listrik Menggeliat, Pameran Mobil Listrik Perdana Dihelat

Tak hanya memamerkan produk yang telah ada, para Agen Pemegang Merek (APM) juga akan memperkenalkan produk baru yang diluncurkan pada saat pameran.

Produsen motor listrik merek Rakata misalnya, yang akan meluncurkan dua model baru di PEVS 2022 yaitu Rakata NX3 dan Rakata NX8.

“Di sini kami akan menempati Booth B 33. Pada kesempatan pameran ini kami akan melakukan launching dua produk baru dari Rakata yaitu Rakata NX 3 dan Rakata NX8,” ujar Fitrian Djovani, General Manager PT Artas Rakata Indonesia.

Menanggapi hal ini, Rudi MF mengapresiasi banyak brand, APM dan seluruh industri pendukung kendaraan listik yang akan hadir. Menurutnya, edukasi untuk industri kendaraan listrik sangat dibutuhkan. Sebab, PEVS menyngkut prospek kendaraan listrik di masa mendatang.

"Di tahun pertama sebagai pionir tentu kami sangat mengapresiasi brand yang confirm," ucap Rudi.

Ketum Periklindo Moeldoko dalam sambutannya mengatakan, PEVS perdana ini tentunya diharapkan menjadi momentum Industri Kendaraan Listrik untuk melangkah ke depan.

Moeldoko bilang, pameran ini jadi ajang edukasi dan ajang literasi informasi aktual dan faktual kepada generasi penerus. Selain itu, melalui pameran ini diharapkan pula memacu lebih baik lagi produk dari para pemain pendukung kendaraan listrik.

Baca Juga: Indonesia Motorcycle Show (IMOS) Akan Digelar 2-6 November 2022

"Berikutnya menjadi peluang bagi pemain pendukung kendaraan listik. Melalui pameran inilah kita berharap mungkin ada kabel yang lebih kuat, batre lebih tahan lama, maka pameran ini memberikan kesempatan untuk aktualisasi diri," jelas Moeldoko.

Sebagai informasi tambahan, berikut informasi mengenai harga tiket PEVS 2022.

  • Tiket Press Day 22 Juli 2022 Pukul 17.00 WIB - 21.00 WIB harga Rp 100.000
  • Tiket Weekdays (Senin - Jumat pukul 11.00 WIB - 21.00 WIB) Rp 30.000
  • Tiket Weekend (Jumat - Minggu pukul 11.00 WIB - 21.00 WIB) Rp 50.000

Pembelian tiket PEVS 2022 juga tersedia melalui online ticketing www.dyandratiket.com. Untuk mendapatkan informasi terupdate mengenai PEVS 2022, dapat mengakses website resmi www.pevs-id.com

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×