kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

E-commerce asal Thailand ekspansi ke Indonesia


Jumat, 26 Juni 2015 / 21:06 WIB
E-commerce asal Thailand ekspansi ke Indonesia


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Bisnis e-commerce yang terus tumbuh di Indonesia membuat perusahaan asal Thailand, Ardent Capital, melansir situs e-commerce di Indonesia. Situs yang bernama Moxy.co.id ini membidik perempuan sebagai target pasarnya.

Alasan perusahaan yang berkedudukan di negeri Gajah Putih ini ekspansi ke Indonesia adalah lantaran nilai bisnis e-commerce di Indonesia sangat tinggi. Berdasarkan data internal milik Ardent Capital Research, Indonesia memiliki pasar B2C e-commerce sebesar US$, 2,6 miliar dan ekosistem konsumer wanita sebesar US$ 2,4 triliun.

"Di akhir tahun 2014, kami menyadari bahwa Indonesia akan menjadi market terbesar di Asia Tenggara pada akhir tahun 2015 nanti," kata Adrian Vanzyl, CEO dan pemegang saham terbesar dari Ardent Capital dalam keterangan resminya yang diterima KONTAN, Jumat (26/6).

Moxy.co.id adalah sebuah online store yang akan menawarkan kombinasi dari produk-produk unik, yang terbagi atas beberapa kategori seperti produk kecantikan, fashion accessories, kebutuhan ibu & anak, dekorasi rumah, gadget, dan muslim style.

Andrew Senduk, CEO MOXY Indonesia, menambahkan, salah satu tantangan terbesar yang dihadapi oleh e-commerce di Indonesia adalah sistem logistik yang baik dan aman. Untuk menyiasatinya, pihaknya bekerjasama dengan aCommerce.

"Kerja sama kami dengan aCommerce memberikan banyak keuntungan dan kelebihan. Kami dapat menekan biaya pada sektor tersebut, sehingga lebih efisien. Sehingga kami dapat lebih memfokuskan diri kami pada hal-hal lain seperti pemilihan produk dan kepuasan konsumer," terangnya.

MOXY akan bergabung dengan layanan jasa aCommerce, dan B2B Marketplace Bizzy, dalam satu bendera Ardent Capital, yang akan mengembangkan ekosistem bisnis e-commerce di Indonesia.

Sebagai informasi, Ardent Capital adalah perusahaan yang berkedudukan di Thailand yang mendukung ecommerce WhatsNew yang mulai berdiri di tahun 2013. Grup e-commerce ini terdiri dari Petloft (kebutuhan hewan peliharaan), Venbi (kebutuhan ibu dan anak), Sanoga (kebutuhan kesehatan), dan Lafema (kebutuhan kecantikan).

Kemudian, WhatsNew mengakuisisi MOXY, online store yang fokus kepada kebutuhan wanita, untuk menambah keberagaman yang dimiliki.

Ke depan, akan ada perubahan keseluruhan brand dari WhatsNew menjadi MOXY di Indonesia dilakukan karena sejalan dengan visi perusahaan, yaitu untuk melayani dan fokus kepada wanita. Rebrand ini akan dilakukan segera di Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×