kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

East Ventures dan Saratoga pimpin pendanaan untuk Sirclo


Selasa, 14 September 2021 / 07:50 WIB
East Ventures dan Saratoga pimpin pendanaan untuk Sirclo


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan e-commerce SIRCLO mengumumkan perolehan pendanaan sejumlah US$ 36 juta atau setara sekitar Rp 515 miliar.

Pendanaan ini dipimpin oleh East Ventures (Growth Fund) dan PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG), dengan partisipasi dari Traveloka, Sinar Mas Land, dan investor lainnya.

Pendanaan ini bertujuan untuk mengembangkan kapabilitas teknologi yang ditawarkan SIRCLO dan mengakselerasi digitalisasi ritel bagi berbagai usaha di seluruh Indonesia.

Brian Marshal, Founder dan Chief Executive Officer SIRCLO mengapresiasi dukungan dari para investor. Dengan suntikan dana ini, pihaknya berencana membangun momentum tingginya minat konsumen untuk berbelanja di kanal e-commerce selama masa pandemi dan setelahnya.

Baca Juga: SIRCLO akuisisi Orami untuk memperkuat layanan omnichannel brand dan UMKM

SIRCLO terus berpegang pada misi untuk membantu brand berjualan online melalui pendekatan omnichannel.

"Kisah sukses seluruh brand partner inilah yang turut mendongkrak pertumbuhan kami secara lebih pesat. Kami yakin dapat terus meningkatkan kapabilitas solusi kami dalam menjamin kesuksesan klien dan brand partner,” jelas Brian dalam keterangan resmi, Senin (13/9).

Dengan pendanaan baru, SIRCLO berencana untuk mengembangkan infrastruktur teknologi serta memperluas layanan yang ditawarkan kepada para pemilik bisnis.

SIRCLO telah mengembangkan platform Software-as-a-Service bernama SIRCLO Store, untuk membantu brand berjualan online melalui berbagai berbagai kanal sekaligus, seperti website, marketplace, dan penjualan berbasis percakapan (chat commerce).

Pengembangan kapabilitas SIRCLO Store terus dilakukan dengan pendekatan omnichannel, sehingga pemilik brand semakin dimudahkan untuk menjangkau konsumen dari berbagai kanal penjualan online utama di Indonesia.

Selain itu, SIRCLO juga melebarkan kapabilitas teknologi bagi klien dengan menghadirkan dasbor yang mampu menganalisis data transaksi usaha dari berbagai kanal penjualan secara real-time.

Baca Juga: Sirclo mencatatkan transaksi hingga Rp 1 triliun

Dalam rangkaian inisiatif Online-To-Offline (O2O), SIRCLO tengah mengembangkan solusi finansial yang ditujukan untuk mendukung para pelaku UMKM agar semakin percaya diri dalam bersaing dengan pemain-pemain ritel yang berskala lebih besar.

Presiden Direktur SRTG Michael W.P. Soeryadjaya, mengatakan, investasi ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Saratoga untuk memperkuat dukungan di sektor teknologi digital dan menyediakan posisi pijakan yang mantap untuk mengkapitalisasi pasar e-commerce Indonesia yang tumbuh dengan pesat, didorong oleh demografi yang menguntungkan dan peningkatan UMKM di Indonesia.

“Sesuai dengan visi Saratoga, melalui investasi ke SIRCLO, kami dapat turut membantu memperkuat pemulihan ekonomi Indonesia dengan mengembangkan infrastruktur teknologi yang dapat melancarkan dan memperlengkapi bisnis para UMKM di Indonesia untuk sukses di era digital saat ini,” jelas Michael.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×