kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

East Ventures & OVO suntik pendanaan seri A senilai US$ 5,5 juta ke startup StickEarn


Rabu, 16 Oktober 2019 / 09:41 WIB
East Ventures & OVO suntik pendanaan seri A senilai US$ 5,5 juta ke startup StickEarn


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Startup teknologi periklanan offline-ke-online StickEarn mengumumkan penutupan putaran pendanaan Seri A senilai US$ 5,5 Juta. Investasi ini dipimpin oleh East Ventures dan SMDV, bersama dengan Grab, OVO, dan Agaeti Ventures.

StickEarn akan memanfaatkan pendanaan ini untuk meningkatkan kemampuan data dan analisis.

Baca Juga: Startup bidang kesehatan digadang - gadang sebagai next unicorn

Didirikan pada tahun 2017, StickEarn memiliki visi untuk merevolusi industri periklanan dengan menghadirkan platform iklan luar ruang (OOH) terukur pertama di Indonesia. StickEarn telah berkembang dan mengembangkan beberapa layanan iklan luar ruang.

Adapun layanan tersebut berupa iklan pada kendaraan, iklan luar ruangan, iklan dalam ruangan, dan ritel cerdas (smart retail). Dalam dua setengah tahun, StickEarn telah bekerja dengan lebih dari 300 klien dan brand, dan mengalami peningkatan pendapatan hingga 300%.

Sampai saat ini, StickEarn telah beroperasi di 31 kota di Indonesia. StickEarn menawarkan beragam pilihan platform beriklan luar ruangan terukur seperti StickMob (mobil), StickMotor (sepeda motor), StickBus (bus), StickAngkot (angkutan perkotaan), StickPlane (pesawat), dan StickMart (ritel di dalam mobil).

Diluncurkan pada 2018, StickMart merupakan sebuah platform ritel, distribusi produk dan sampel di dalam mobil yang telah dipatenkan. StickMart telah tersedia di enam negara dan telah membantu banyak brand terhubung dengan konsumen mereka di tengah kepadatan lalu lintas.

Baca Juga: Bayar PBB di Tokopedia lebih praktis, kalau ogah beranjak dari rumah

Beberapa waktu lalu, StickEarn juga meluncurkan produk terbarunya, StickTron, truk LED iklan 3 sisi, yang bergerak di rute tertentu di dalam kota.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan platform iklan yang membawa dampak besar, mudah diakses, dan cerdas, untuk klien kami. Melalui putaran pendanaan ini, kami berupaya untuk merekrut talenta terbaik di industri guna meningkatkan layanan kami dalam memenuhi kebutuhan klien, mengembangkan produk-produk terbaru, serta memperkuat kemitraan antara agensi dan StickEarn lebih,” kata Archie Carlson, co-founder StickEarn dalam keterangan tertulis pada Rabu (16/10).

Garry Limanata, salah satu co-founder StickEarn, bilang akan terus mengembangkan berbagai layanan beriklan yang dapat mendukung kampanye 360 derajat di multi-platform dan terintegrasi. Hal ini agar memungkinkan klien StickEarn dapat merasakan pengalaman beriklan yang lebih menyeluruh dan mengintegrasikan strategi pemasaran offline ke online.

Selain itu, StickEarn akan menyediakan lebih banyak laporan kampanye berbasis data. Juga pembaharuan teknologi, sehingga dapat membantu klien membuat keputusan yang lebih baik.

“Sebagai pendukung pertama StickEarn, East Ventures melihat bagaimana para pengagas StickEarn telah membuktikan kemampuan mereka untuk mengembangkan model bisnis baru ini, baik secara horizontal maupun vertikal.

Baca Juga: Tokopedia cetak rekor transaksi Rp 18,5 triliun selama Ramadhan Extra

Hanya dalam dua setengah tahun, solusi mereka terus memberikan dampak positif baik bagi pengiklan dan brand,” tutur Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures.

Jason Thompson, CEO OVO, mengatakan Indonesia diberkahi dengan komunitas entrepreneur yang bergairah, sehingga mampu merangsang pertumbuhan ekonomi menengah dan inklusi finansial.

Komitmen StickEarn untuk mendorong pemasaran digital yang inovatif dan iklan luar ruangan yang berdampak tinggi telah membantu proyek OVO menjadi pemimpin pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×