kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

East Ventures suntik modal ke Katadata


Kamis, 16 Agustus 2018 / 20:01 WIB
East Ventures suntik modal ke Katadata
ILUSTRASI. Katadata.co.id umumkan raih pendanaan


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Modal ventura semakin tertarik membenamkan investasi di bisnis media, terutama media digital. Setelah awal tahun ini PT Karya Mulia Berdikari menyuntikkan modal tipe seri B ke salah satu lini bisnis PT Tempo Inti Media Tbk,  yakni Tempo.co, kini giliran East Ventures yang tertarik berinvestasi di media sejenis.  

Modal ventura lokal tersebut menjadi pemimpin dalam berinvestasi di Katadata.co.id.  Perjanjian kerjasama tersebut sudah diteken kedua belah pihak pada hari Kamis kemarin (16/8). Adapun investor terdahulu  yakni   Emerging Media Opportunity Fund (EMOF) dan mantan analis pasar modal Lin Che Wei, turut berpartisipasi dalam pendanaan terbaru tersebut.

Sayang, East Ventures tidak menyebut nilai persis dari suntikan modal tersebut. Termasuk juga tipe investasi yang dipilih. Yang jelas, dana segar tersebut akan digunakan Katadata untuk pengembangan produk dan sistem pengelolaan data dengan memanfaatkan teknologi machine learning.

Willson Cuaca, Managing Partner East Ventures berharap dengan teknologi tersebut, bisa menjembatani kesenjangan yang terjadi antara kebutuhan informasi yang dibutuhkan publik dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Ia harap nantinya bisa tercipta produk dan laporan informasi yang informatif. "Tentunya dengan menggabungkan prinsip jurnalstik tradisional dan metode distribusi berbasis teknologi terbaru," katanya dalam keterangan tertulis yang KONTAN terima, Kamis (16/8).

Co-Founder dan CEO Katadata.co.id Metta Dharmasaputra berharap pengembangan tersebut dapat membantu para pengguna media tersevyt dalam mengambil keputusan. Lewat penyajian informasi dan data yang ditampilkan.

Dalam catatan KONTAN, East Ventures memang sudah banyak menyuntikkan modal ke para start up. Semisal Warug Pintar, Cicil, Montir, Eragano dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×