kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Easton Urban Kapital raup penjualan Rp 110 miliar dari Hummingbird House


Senin, 13 Desember 2021 / 20:51 WIB
Easton Urban Kapital raup penjualan Rp 110 miliar dari Hummingbird House
ILUSTRASI. Perumahan yang dikembangkan Easton Urban Kapital


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penjualan rumah masih terus mengalami peningkatan. Riset Indonesia Property Watch mencatatkan tren penjualan perumahan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) dan Banten selama kuartal ketiga 2021. 

Penjualan unit rumah pada kuartal ini mencapai 2.290 unit atau tumbuh 12,4% dibandingkan kuartal sebelumnya. Sementara nilai penjualannya mengalami peningkatan 53,5% secara qtq. 

"Pertumbuhan penjualan unit lebih rendah dari peningkatan nilai penjualan, yang mengindikasikan bahwa harga rata-rata unit terjual lebih tinggi dibandingkan triwulan sebelumnya," kata CEO dan Founder Indonesia Property Watch Ali Tranghanda dalam risetnya dikutip Senin (13/12).

Tren positif penjualan rumah tapak diperkirakan masih berlanjut hingga kuartal IV ini meski pandemi covid masih berlangsung. Salah satu yang mencatatkan penjualan yang positif di kuartal IV ini adalah Easton Urban Kapital. 

Baca Juga: Ingin punya hunian? Ini jenis akad KPR syariah dan syarat pengajuannya

Proyek terbarunya yakni Hummingbird House di  Serpong sukses terjual 90% pada saat launching product di akhir November 2021 lalu. Dari sana, perseroan meraup penjualan Rp 110 miliar. “Dari 62 unit yang kami pasarkan sekarang tinggal sisa 7 unit dengan ukuran 7x13 m,” ujar William Liusudarso, Presiden Direktur Easton Urban Kapital dalam keterangan resminya, Senin (13/12).

Menurutnya, desain dan arsitektur menjadi faktor pendorong penjualan tersebut. Easton Urban Kapital membangun rumah dengan perencanaan design yang matang, layout-nya detail, sirkulasi udara, dan pencahayaan.

Desain Hummingbird House sendiri merupakan pengembangan desain dari proyek Easton terdahulu yakni Somerhill House di Bukit Indah,Ciputat. Dengan luas tanah 91 m2 dan luas bangunan 135m2, Hummingbird House dibanderol dengan harga Rp 1,8 miliar - Rp 1,9 Miliar.

Edwin menambahkan, karena pengerjaannya inden, calon pembeli masih bisa merubah bentuk layout. “Untuk perubahan yang tidak begitu masif kita bisa bantu. Contoh kamar asisten rumah tangga mau difungsikan sebagai kamar tidur tambahan,” tambah Edwin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×