kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.013,51   -2,48   -0.24%
  • EMAS932.000 0,22%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Ekosistem Makin Lengkap, Simak Strategi Blibli Selanjutnya


Selasa, 26 Juli 2022 / 14:17 WIB
Ekosistem Makin Lengkap, Simak Strategi Blibli Selanjutnya
ILUSTRASI. Blibli


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Global Digital Niaga yang beroperasi dengan merek Blibli menyatakan komitmennya untuk menjadi platform belanja terdepan. Akuisisi Ranch Market dan Tiket.com menjadi modal Blibli untuk menyempurnakan ekosistemnya.

Senior VP O2O Blibli David Michum mengatakan, Blibli tak akan berhenti berinovasi karena perjalanan terus berlanjut.

"Ini ibarat membentuk suatu lego, maka Blibli akan terus membangun blok-blok agar makin dipercaya," ungkap David dalam konferensi pers, Senin (25/7).

David bilang, apa saja yang saat ini sedang dikonsolidasikan Blibli adalah upaya untuk berusaha menyambungkan semua ekosistem. Di mana, Blibli akan menggandeng partner-partner sehingga seluruh Indonesia semakin banyak yang bekerja sama dengan Blibli, serta jangkauan semakin luas.

Misalnya sinergi Blibli bersama PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) yaitu supermarket premium Ranch Market yang akan memperkuat posisi perusahaan sebagai penyedia layanan e-groceries terdepan di Indonesia.

Baca Juga: Blibli Perkuat Komitmen Excellence Operations dan Sustainability Jelang HUT ke-11

“Dengan jaringan supermarket di bawah Supra Boga Lestari, ekosistem Bliblimart kini telah terintegrasi dengan lebih dari enam puluh gerai dari Ranch Market Group, dan Ranch Market Official Store," tambah Fransisca Krisantia Nugraha, Executive VP Consumer Goods and Lifestyle Blibli.

Fransisca mengatakan, langkah ini dilakukan untuk memastikan kenyamanan bagi pelanggan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti produk segar, bahan masakan, hingga kebutuhan ibu dan anak dengan kualitas yang prima.

Sebelumnya, Blibli juga berkolaborasi dengan tiket.com yakni platform pemesanan pesawat, hotel hingga tiket konser. Melalui integrasi layanan e-commerce dan online travel agent pertama di Indonesia ini, Blibli berharap dapat menjadi nilai tambah bagi pengguna.

Sebab, lewat integrasi tersebut pengguna bisa menggabungkan keanggotaan dari kedua aplikasi untuk mendapatkan keuntungan maksimal dari pemenuhan kebutuhan harian dan gaya hidup, mulai dari belanja keperluan rumah tangga, beli gadget, alat elektronik, dan fashion, hingga kebutuhan rekreasi serta perjalanan.

Tak berhenti di situ, ekosistem terlengkap dari Blibli juga hadir dari solusi omni channel komprehensif yang diberikan. Hingga saat ini, Blibli mencatat kurang lebih 9.500 merchant Blibli InStore, kurang lebih 12.000 pick up point Click & Collect, dan Blibli Mitra yang telah menghadirkan solusi bisnis digital terpadu bagi kurang lebih 100.000 mitra di 34 provinsi.

David menjelaskan bahwa Blibli mengintegrasikan pendekatan online dan offline secara seamless untuk menghadirkan pengalaman ritel yang lebih baik dan nyaman bagi pelanggan.

Baca Juga: Perkuat bisnis, Blibli akan hadirkan gudang baru di Balikpapan

"Ke depan, kami berkomitmen untuk terus memperkuat prinsip customer-centric dalam strategi omn ichannel perusahaan sehingga solusi yang diberikan dapat menjawab permintaan pelanggan secara berkelanjutan apa pun kebutuhannya,” jelas David.

Hanya saja Blibli belum terbuka mengenai langkah besar selanjutnya seperti penawaran umum saham perdana atawa initial public offering (IPO). Startup e-commerce kepemilikan grup Djarum ini menyatakan masih ingin fokus meningkatkan kualitas layanan dan berusaha menjadi pembeda di pasarnya.

Misalnya menyediakan kemudahan pembayaran di aplikasi bagi pengguna dengan gencar menggandeng setiap pihak. Lalu terdapat perencanaan untuk memberikan asuransi produk hingga satu tahun ke depan.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×