kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat bisnis, Blibli akan hadirkan gudang baru di Balikpapan


Kamis, 21 Juli 2022 / 22:23 WIB
Perkuat bisnis, Blibli akan hadirkan gudang baru di Balikpapan
ILUSTRASI. Aktivitas pekerja e-commerce Blibli.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Global Digital Niaga (GDN) atau Blibli berupaya untuk menggenjot bisnis platform omnichannel tahun ini. Untuk itu, Blibli pun melakukan ekspansi untuk membangun infrastruktur bisnis yang kuat. Dalam waktu dekat, Blibli akan menghadirkan gudang atau warehouse di Balikpapan, Kalimantan.

Chief Operating Officer (COO) sekaligus Co-Founder Blibli, Lisa Widodo menjelaskan, Blibli berupaya untuk memberikan pengalaman pelanggan yang menyenangkan, memuaskan dan terpercaya. Untuk itu, Blibli pun gencar membangun infrastruktur seperti pergudangan atau warehouse untuk lebih dekat menjangkau para pelanggan.

“Kami percaya dengan memfokuskan bisnis pada visi misi kami yakni omnichannel, ekosistem dan terpercaya maka dapat mendorong pertumbuhan bisnis Blibli,” ujar dia dalam kunjungan Warehouse Blibli di Bekasi, Kamis (21/7).

Dia mengatakan, saat ini Blibli memiliki 14 gudang dan 33 hub yang berlokasi di kota-kota besar di Indonesia seperti Jabodetabek, Bandung, Medan, dan lainnya serta didukung oleh armada pengiriman sendiri yaitu Blibli Express Service (BES), dan juga bekerja sama dengan 20 mitra logistik.

Adapun, total keseluruhan 14 gudang tersebut memiliki luas mencapai 130.000 meter persegi. Dari total tersebut, gudang yang berlokasi di Bekasi menjadi gudang terbesar.

Baca Juga: Blibli Gencar Ekspansi untuk Membangun Infrastruktur Bisnis yang Kuat

“Tak hanya berfokus di Pulau Jawa, tentunya kami juga akan hadir di Sumatera, Sulawesi, dan upcoming kami akan buka gudang di Balikpapan Kalimantan,” tambah dia.

Di samping itu, Blibli juga melakukan inovasi dalam menyediakan layanan logistiknya melalui berbagai layanan bernilai tambah seperti gratis ongkir, solusi pengiriman 2 jam sampai, trade-in dan scheduled delivery hingga kebijakan retur dengan rentang waktu sampai 15 hari.

“Blibli juga berkolaborasi dengan  20 mitra logistik untuk memberi pilihan metode pengiriman yang lebih luas bagi pelanggan. Semua upaya ini Blibli lakukan untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan lebih bagi pelanggan di seluruh daerah di Indonesia,” katanya.

Blibli mencatat layanan pengiriman 2 jam sampai ini turut tumbuh signifikan. Sejak di luncurkan tahun 2020 hingga saat ini permintaan layanan tersebut telah tumbuh ratusan persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×