kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Eks bos Trans TV bikin media baru


Minggu, 24 Maret 2013 / 14:22 WIB
Eks bos Trans TV bikin media baru
ILUSTRASI. kurs jual beli dolar AS di BNI, Kamis (28/10)./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/18/03/2021.


Reporter: Oginawa R Prayogo, Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Wishnutama Kusubandio, mantan Direktur Utama Trans TV rupanya kini sedang giat mendirikan media baru di Indonesia. Dengan menggandeng Indika Group, Wishnutama mendirikan perusahaan media dengan mengusung nama PT Net Mediatama Indonesia.

Beredar kabar, media ini fokus di bisnis televisi, layaknya Trans TV dimana Wishnutama pernah mengabdikan diri dan ilmunya. "Pendiri Net Mediatama adalah Wishnutama dan Agus Lasmono (Indika)," ujar sumber KONTAN, yang kini sudah menjadi salah satu karyawan di PT Net Mediatama Indonesia, Minggu (24/3).

Saat ini, perusahaan sudah memilih markas di Gedung The East, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Dan saat ini, PT Net Mediatama Indonesia ini sedang melakukan perekrutan karyawan dalam jumlah besar. Lowongan yang dibuka mulai dari posisi reporter, anchor, music arranger hingga lowongan direktur juga ada.

Intinya, lowongan yang dibuka merupakan posisi-posisi penting dalam sebuah produksi siaran televisi, mulai dari produksi berita, hiburan film juga musik. Pengumuman lowongan ini sudah tampil melalui website perusahaan.

Mengacu pada Website itu juga, dijelaskan tentang posisi Wishnutama sebagai pendiri bersama dengan Agus Lasmono, yang juga pendiri Indika Group. Perlu diketahui, Agus pernah menjabat Komisaris Utama PT Surya Citra Televisi Indonesia (1999 - 2002). Saat ini ia menjabat sebagai Komisaris Independen PT Surya Citra Media Tbk dan PT Surya Citra Televisi.

Sementara itu, Wishnutama yang pernah kuliah di Emerson College ini pernah bekerja sebagai Production Assistant di New England Cable News Amerika dan menjadi Assistant Director On Air Promotion di WHDH-TV, Boston.

Di Indonesia, ia memulai karier media di stasiun televisi Indosiar, sebagai Supervisor On Air Promotion. Setahun kemudian, ia menjadi divisi produksi sebagai Producer Director. Karirnya berkembang menjadi Executive Producer News and Production Division, dan tak berapa lama kemudian meningkat menjadi Production Manager.

Tahun 2001, Ia hijrah ke ke Trans TV menjadi Kepala Divisi Produksi. Tiga tahun berselang, karirnya menanjak menjadi Direktur Operasional, dan setahun berikutnya menjadi Wakil Direktur Utama hingga menjadi Direktur Utama Trans TV.

Mengenai pendirian media baru ini, KONTAN sudah berusaha menghubungi Wishnutama melalui sambungan ponsel. Namun sayang, pertanyaan maupun permintaan wawancara yang diajukan belum mendapatkan respons.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×