Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - Indonesia sebagai pasar yang sangat potensial rupanya dilirik oleh brand-brand internasional, salah satunya adalah Havaianas. Induk usaha produk asal Brasil yakni Alpargatas menunjuk Kanmo Retail Group (KRG) untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.
Havaianas adalah merek alas kaki asal Brazil yang mengusung konsep musim panas, perusahaan ini mengedepankan koleksi sandal atau flip-flop yang ringan namun kuat.
Sejak Juni 2017, secara resmi KRG mengambil alih pengembangan bisnis serta distribusi Havaianas di Indonesia. Pengambilallihan bisnis ini dilakukan untuk memperkuat segi manajemen dan finansial Havaianas.
Hadyanni Prasasta, Marketing Manager Havaianas Indonesia mengatakan, sebelumnya manajemen mengembangan distribution channel sendiri. Kini dengan ditangani oleh KRG, manajemen yakin bisnisnya akan tumbuh. Saat ini Havaianas baru memiliki delapan gerai di Indonesia dengan concept store khusus brand sendiri. Produk Havaianas juga bisa didapatkan di beberapa departement store dan multibrands store.
Terbaru, Havaianas membuka gerai stand alone di Bali dengan menyesuaikan pasar menggunakan konsep street level store. Sedangkan untuk kota-kota lain seperti Jakarta, produk ini sudah hadir di beberapa mall serta departement store dengan kelas A dan B.
“Ekspansi bisnis Havaianas tentunya akan terus kami lakukan khususnya di Jakarta, Bali, Bandung dan Surabaya yang menjadi fokus kami hingga 2018,” ujarnya kepada KONTAN, Rabu (20/9)
Selain itu, perusahaan ini juga mulai melirik kota-kota seperti Depok, Bekasi, Medan, dan Palembang sebagai pasar yang potensial. Hanya saja KRG belum memberikan target berapa gerai anyar yang akan dibangun. Sejauh ini, dari delapan gerai Havainas yang ada, enam gerai dibangun di Bali dan dua gerai di Jakarta.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News