kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansi ritel dan produk bikin Oppo kuasai market share Domestik


Rabu, 14 Agustus 2019 / 15:20 WIB
Ekspansi ritel dan produk bikin Oppo kuasai market share Domestik
ILUSTRASI. Gerai OPPO


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Produsen ponsel pintar Oppo pada kuartal II berhasil menguasai pangsa pasar ponsel domestik. Berdasarkan data lembaga riset Canalys, Oppo nangkring diposisi pertama menggusur Samsung.

Oppo menguasai 26% pangsa pasar ponsel domestik dengan pertumbuhan year on year sebesar 54%. Ekspansi masif di ritel dan produk menjadi kunci pertumbuhan signifikan Oppo di kuartal II tahun ini.

Baca Juga: Baru meluncur, OPPO K3 sudah bisa dibeli lewat Lazada

Aryo Meidianto A, Public Relation Manager OPPO menjelaskan dua hal tersebut menjadi kunci. Misalnya saat ini untuk pasar ritel, perusahaan terus memperluas ekspansi wilayah. Tidak hanya fokus di kota besar, produk Oppo juga sudah masuk ke kota kabupaten.

"Strategi ekspansi kami cukup masif di pasar online, dimana daerah tingkat dua kami berusaha menghadirkan brand recognition untuk mengenal brand Oppo. Ekspansi itu bahkan sampai ke desa-desa dimana orang tau brand Oppo seperti apa," ujarnya kepada KONTAN, Rabu (14/8).

Selain ekspansi ritel, manajemen juga terus kembangkan produk yang memiliki diferensiasi. Tidak hanya dari sisi fitur yang digendong produk, tetapi juga dari sisi desain dan warna. Hal ini relevan dengan target pasar Oppo yang menyasar anak muda.

"Kami ekspansi dari pendekatan apa yang diinginkan oleh konsumen di Indonesia. Itu kami lihat ada di desain, warna dan juga fitur," lanjutnya.

Ia menyebut demand terbesar saat ini berasal dari kelas menengah yang didorong oleh produk-produk F series seperti F11, F11 online edition dan F11 pro serta produk A series. Performa produk yang menyasar kelas menengah tersebut sukses mengantarkan Oppo kuasai pangsa pasar domestik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×