kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,14   4,65   0.50%
  • EMAS1.029.000 0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Ekspansi segmen bisnis dan wilayah, Transkon Jaya (TRJA) tambah 211 armada


Senin, 15 November 2021 / 08:45 WIB
Ekspansi segmen bisnis dan wilayah, Transkon Jaya (TRJA) tambah 211 armada
ILUSTRASI. Penyewaan kendaraan untuk pertambangan PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) di Kalimantan Timur.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 yang masih melanda tak menyurutkan PT Transkon Jaya Tbk (TRJA) untuk terus melancarkan ekspansi bisnis. Emiten penyedia jasa rental kendaraan asal Kota Balikpapan, Kalimantan Timur ini pun rajin menambah armada guna menopang rencana usahanya.

Corporate Secretary Transkon Jaya Alexander Syauta mengungkapkan, setiap periodenya TRJA menunjukkan perkembangan usaha yang pesat. Dari sisi ketersediaan armada, di bulan Juli 2021 TRJA memiliki 2.245 kendaraan. Lalu, hingga akhir Oktober 2021, jumlah kendaraan light vehicle TRJA sudah mencapai 2.456 unit.

Artinya, terdapat penambahan hingga 211 armada dari periode Juli sampai dengan Oktober. 

"Peningkatan jumlah unit kendaraan ini terjadi seiring dengan semakin meningkatnya permintaan sewa kendaraan yang diperoleh Transkon Jaya," kata Alexander lewat keterangan tertulis, Senin (15/11).

Dia memastikan, TRJA menaruh perhatian besar terhadap kualitas kendaraan yang dikelola, sembari berupaya menunjukkan keunggulan dan meningkatkan kualitas armada yang dimiliki. 

TRJA menyediakan fasilitas service terhadap kendaraan yang disewakan, fasilitas perbaikan di setiap lokasi pertambangan pelanggan, juga kemampuan menjangkau wilayah terpencil dan modifikasi kendaraan sesuai kebutuhan kegiatan usaha pelanggan.

Baca Juga: Harga batubara meroket, kinerja Transkon Jaya (TRJA) ikut terdongkrak

Di sisi lain, jenis bisnis yang dilayani TRJA juga terus berkembang ke banyak sektor industri. Meliputi batubara, nikel, mineral, emas, dan infrastruktur. Jangkauan wilayah juga kian luas mulai dari Kalimantan, Sumatera, Jawa, Sulawesi hingga Papua.

"Transkon Jaya juga menunjukkan keseriusannya sebagai perusahaan yang mampu bersaing secara global dengan jaminan kualitas jasa yang ditawarkan. Keseriusan tersebut ditujunjukkan lewat diperolehnya sertifikasi ISO 9001:2015 di pertengahan November 2021 nanti," sambung Alexander.

Dengan diperolehnya sertifikasi ISO 9001:2015, Alexander berharap capaian tersebut dapat meningkatkan kualitas dan kredibilitas perusahaan. Selain itu, TRJA juga ingin menunjukkan kemampuan sebagai perusahaan yang mampu beradaptasi dengan cepat terhadap lingkungan yang terus berubah, sebagai salah satu sumber keunggulan kompetitif dalam dunia bisnis.

"Dengan terus memperhatikan lingkungan bisnis dengan baik, serta meningkatkan performa perusahaan dan beradaptasi sesuai perubahan yang terjadi, diharapkan perusahaan dapat terus bertahan dan memperluas jangkauan pasarnya," tutup Alexander.

Selanjutnya: Kinerja Transkon Jaya (TRJA) ikut terdongkrak akibat meroketnya harga batubara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×