CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.003,15   -12,85   -1.26%
  • EMAS973.000 0,21%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansif, Siloam (SILO) targetkan buka jaringan rumah sakit baru per tahunnya


Selasa, 05 Oktober 2021 / 19:34 WIB
Ekspansif, Siloam (SILO) targetkan buka jaringan rumah sakit baru per tahunnya
ILUSTRASI. RS Siloam Yogyakarta


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten rumah sakit PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) berniat membuka dua jaringan rumah sakit baru di tahun ini. Lokasi pun sudah ditentukan yakni di Surabaya dan Banjarmasin.

Jimmy Rambing, Head of Media and Public Relations SILO mengatakan, setelah rumah sakit di Surabaya dibuka, perusahaan pun akan segera mengumumkannya kepada publik.

“Kami berharap dapat menawarkan perawatan medis kepada masyarakat di Surabaya,” jelas dia saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (5/10).

Untuk ekspansi jangka panjang, SILO menargetkan sedikitnya dapat membuka satu hingga dua rumah sakit per tahunnya.

Baca Juga: Garuda Indonesia gandeng Siloam Hospital beri promo khusus tes PCR dan Antigen

Lebih lanjut Jimmy bilang, sepanjang tahun ini, Siloam telah berperan penting dalam memberikan layanan kesehatan terkait Covid-19 kepada masyarakat.

Untuk itu, SILO pun berupaya untuk terus fokus pada peningkatan pendapatan dan inisiatif manajemen biaya untuk mendorong nilai pemegang saham.

“Siloam akan terus mendukung pemerintah dan masyarakat dalam memerangi pandemi ini melalui testing, treatment, dan vaksinasi,” tambahnya.

Hingga saat ini, Siloam telah melakukan lebih dari 2,6 juta rapid dan serologi, serta hampir 500.000 PCR selama pandemi.

Jimmy menambahkan, perusahaan telah berhasil memberikan layanan testing dan treatment Covid-19 serta terus memberikan semua bentuk perawatan medis di seluruh 40 rumah sakit di dalam jaringannya.

 

 

“Kami akan terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam menghadapi pandemi dan memastikan bahwa masyarakat yang membutuhkan dapat memperoleh layanan kesehatan,” sambungnya.

Dengan adanya strategi tersebut, SILO pun yakin akan terus mencatatkan pertumbuhan yang baik bagi para pemegang sahamnya.

“Namun Kami belum memberikan target pendapatan untuk tahun ini karena sifat pandemi Covid-19 yang tidak dapat diprediksi,” pungkas dia.

 

Selanjutnya: Di Masa Pandemi Covid-19, Sederet Emiten Rumah Sakit Ini Terus Menambah Jaringan RS

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×