kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Electronic City bakal buka gerai lagi di Indonesia timur


Kamis, 21 Juni 2018 / 20:53 WIB
Electronic City bakal buka gerai lagi di Indonesia timur
ILUSTRASI. Penjualan produk elektronik di Electronic City ECII


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Electronic City Indonesia Tbk (ECII) masih melirik potensi Indonesia timur, setelah sebelumnya merambah Kendari, Sulawesi Tenggara. Perusahana juga akan membuka gerai baru lagi di Indonesia timur pada tahun ini, hanya saja perusahaan belum membeberkan detil lokasinya.

Evelyn Hendarta, Vice President Finance & Accounting HRGA PT Electronic City Indonesia Tbk menyampaikan, dari lima gerai baru yang akan dibangun pada tahun ini, salah satunya akan menyasar Indonesia timur. Hal ini karena perusahaan melihat seluruh potensi yang ada untuk bisa ekspansi ke wilayah tersebut.

“Dari lima gerai baru tadi ada di wilayah timur, ya kami belum bisa disclose. Kami evaluasi berbagai lokasi lah,” ujarnya di Jakarta, Kamis (21/6).

Dirinya mengatakan saat ini memang permintaan terbesar masih di wilayah Jawa dan Sumatra, namun potensi wilayah timur masih menarik untuk dikembangkan. Apalagi saat ini sudah banyak peritel yang mulai ekspansi ke wilayah timur seiring dengan maraknya pembangunan infrastruktur pemerintah di sana.

“Kami pada dasarnya melihat ke semua daerah, kalau ada yang berpotensi pasti sudah ada di radar kami,” lanjutnya.

Namun untuk ekspansi ke wilayah timur bukan perkara yang mudah, sebab perusahaan perlu melakukan pertimbangan matang. Salah satunya adalah mengenai sisi logistik barangnya, saat ini perusahana sudah memiliki sembilan warehouse yang tersebar di berbagai wilayah. 

Untuk hub sendiri, perusahaan masih belum bisa memastikan sebab komposisi gerai di timur masih belum banyak. “Surabaya ada yang kami pertimbangkan tetapi itu belum fix,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×