kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45937,59   9,24   0.99%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elnusa adakan pengobatan gratis dan pembagian masker saat Karhutla Pekanbaru


Jumat, 27 September 2019 / 16:13 WIB
Elnusa adakan pengobatan gratis dan pembagian masker saat Karhutla Pekanbaru


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang tengah terjadi di Pekanbaru berdampak pada kesehatan masyarakat di wilayah tersebut. Anak sekolah pun diliburkan lebih dari 2 minggu karena kualitas udara yang tidak layak.

Asap diakibatkan oleh karhutla ini juga menganggu kegiatan masyarakat di wilayah Pekanbaru, Riau. Melihat hal tersebut, Elnusa Petrofin bergerak untuk mengadakan pengobatan gratis bagi masyarakat yang terdampak karhutla.

Baca Juga: Cifor: Transparansi dan dialog dapat memperkuat ISPO di mata global

Pengobatan gratis ini merupakan wujud kepedulian Elnusa Petrofin bagi masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Pengobatan dilaksakanan di kantor operasional Elnusa Petrofin TBBM Sei Siak, Pekanbaru dengan menggandeng RS Awal Bros Pekanbaru sebagai tenaga medis serta penyedia obat-obatan yang dibutuhkan. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis (26/9) dari pagi hingga sore hari.

Sebanyak lebih dari 600 masyarakat sekitar wilayah operasional beserta Awak Mobil Tangki (AMT) berbondong-bondong untuk datang memeriksakan diri ke TBBM. Dan dalam pemeriksaan, keluhan terbanyak masyarakat mengenai batuk.

Lalu saluran pernapasan, dan iritasi mata karena kabut asap. Masyarakat yang terdampak karhutla didominasi oleh lansia, ibu hamil, dan anak-anak. Walaupun kondisi udara sudah sedikit membaik dikarenakan hujan, namun dampak dari asap masih dirasakan terlebih pada kesehatan.

Haris Syahrudin selaku Direktur Utama Elnusa Petrofin menyampaikan bahwa “Kami pun turut merasakan beban masyarakat terhadap dampak Karhutla ini. Kegiatan ini merupakan bagian dari program CSR #petrofinpeduli.

Baca Juga: Triputra Group bantah perusahaannya terlibat pembakaran hutan di Kalteng

Juga sebagai peran dan tanggungjawab sosial Elnusa Petrofin sebagai perusahaan jasa hilir migas terpercaya di Indonesia. Dan TBBM Sei Siak merupakan salah satu bagian wilayah operasional yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam pengobatan ini, kami sangat mensyukuri atensi masyarakat terhadap kesehatan sangat tinggi dilihat dari jumlah yang datang untuk memeriksakan diri.

"Kami mengharapkan dengan adanya kegiatan pengobatan ini bisa membantu masyarakat dan memberikan manfaat, minimal kesehatan masyarakat yang telah berobat dapat secepatnya pulih dan bisa beraktivitas kembali,” kata dia dalam siaran pers hari ini.

Selain pengobatan, tim Elnusa Petrofin juga membagikan Masker N95 (masker dengan bahan khusus untuk partikel asap) serta botol minum atau tumblr kepada masyarakat yang datang berobat.

Selain pencegahan saluran pernapasan karena asap dengan masker, botol minum yang diberikan juga dapat digunakan masyarakat dalam beraktivitas serta diharapkan turut serta dalam pengurangan pengggunaan botol plastik sekali pakai.

Baca Juga: Hadapi Karhutla perlu pengawasan kegiatan korporasi dan penegakkan hukum tegas

“Terimakasih yang sedalam-dalamnya buat Elnusa Petrofin karena mengadakan pengobatan gratis. Dengan adanya kegiatan berobat gratis, kami sangat sangat merasa terbantu. Sekali lagi, terimakasih banyak buat tim Elnusa Petrofin dan tim tenaga medis. Semoga Elnusa Petrofin semakin lancar dan terus sukses”, ujar salah satu masyarakat dalam kegiatan pengobatan gratis tersebut.

Kegiatan CSR #PetrofinPeduli ini merupakan wujud komitmen Elnusa Petrofin dalam kepeduliannya kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional, khususnya di bidang sosial. Semoga asap dari dampak karhutla secepatnya berakhir sehingga masyarakat Pekanbaru dapat melakukan aktivitas seperti biasanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×