Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani
KONTAN.CO.ID - PT Tripar Multivision Plus Tbk (RAAM) mencatat pertumbuhan kinerja pada kuartal III-2024. Emiten rumah produk ini meraih pendapatan Rp 166,8 miliar pada kuartal III-2024 lewat kontribusi terutama dari film sebesar Rp 82,9 miliar, pendapatan tiket Bioskop dan FnB Rp 49,2 miliar, Digital dan TV berbayar Rp 22,7 miliar dan Sinetron Rp 11,7 miliar.
Disisi lain capaian laba bruto RAAM yakni Rp 71,4 miliar. Angka ini berhasil diraih dari pengendalian biaya dan operasional dengan margin laba bruto 42,7%.
Diperkuat oleh kemitraan strategis yang baru-baru ini dijalin bersama PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) telah memposisikan RAAM sebagai pemain kunci dalam industri hiburan di Indonesia, dengan memanfaatkan kapabilitas distribusi dan jangkauan pasar MSIN untuk mendorong ekspansi bisnis yang signifikan, yang semakin memperkuat RAAM untuk menjaring pemirsa yang lebih luas melalui ekosistem media yang semakin baik.
Baca Juga: Menilik Kinerja Keuangan Tripar Multivision (RAAM) Pasca Suntikan Dana dari MSIN
Penggabungan antara keunggulan konten RAAM dengan jaringan distribusi media MNC yang kuat akan memberikan perluasan kehadiran RAAM di kancah internasional melalui platform seperti RCTI+ dan Vision+, sekaligus memperkokoh keterlibatannya dengan pemirsa domestik.
"Kami sangat antusias untuk memajukan tujuan strategis kami dengan dukungan MSIN sebagai salah satu pemegang saham kami, sebuah kemitraan yang telah menunjukkan manfaat bersama bagi kedua perusahaan," kata Whora Anita Raghunath, Presiden Direktur RAAM dalam keterangan resminya.
Peningkatan pipeline konten RAAM selaras dengan visi MSIN untuk mentransformasi Indonesia menjadi pusat media global yang semakin mengukuhkan Indonesia sebagai tujuan produksi konten berkualitas.
Baca Juga: Persaingan Industri Film Indonesia Makin Ketat
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News