kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Emtek Group dan Anthoni Salim Group jajaki potensi kerja sama ekosistem digital


Kamis, 12 Agustus 2021 / 19:20 WIB
Emtek Group dan Anthoni Salim Group jajaki potensi kerja sama ekosistem digital

Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan di bidang media dan layanan kesehatan, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek Group) tengah melakukan penjajakan potensi kerja sama ekosistem digital dengan Anthoni Salim Group, yang memiliki infrastruktur teknologi tersebar di Indonesia. Peluang kerja sama ekosistem ini diharapkan dapat menciptakan sinergi dan pertumbuhan bagi kedua grup.

Seperti yang dikutip dalam siaran pers hari ini, Kamis (12/8) infrastruktur teknologi yang secara komprehensif dimiliki oleh Anthoni Salim Group akan mendukung platform teknologi unggulan yang dimiliki Emtek. Sebagaimana diketahui, Anthoni Salim Group memiliki berbagai usaha yang menjadi pemimpin pasar domestik dan internasional. 

"Group yang dinahkodai Anthoni Salim ini selain sukses membesarkan berbagai bisnis offline seperti bisnis distribusi, transportasi dan retail terbesar di Indonesia, juga memiliki infrastruktur teknologi dan digital yang komprehensif serta berbagai platform bisnis digital," ungkap Direktur Utama Emtek Group, Alvin Sariaatmadja.

Baca Juga: Grup Sinarmas Dikabarkan Caplok DANA dari Grup Emtek (EMTK)

Sementara Emtek Group merupakan salah satu grup media terdepan yang melakukan transformasi bisnisnya secara agresif, khususnya dalam pengembangan berbagai platform digital dan teknologi. Di lini bisnis media dan hiburan, Emtek telah berhasil untuk meneruskan kesuksesannya dalam mengelola berbagai platform media dan memproduksi konten-konten unggulan yang terus mendominasi kepemirsaan.

"Emtek juga mengembangkan medianya di platform digital secara sangat agresif. Keberhasilan Vidio.com sebagai platform OTT lokal terbesar di Indonesia dan KLY yang menghasilkan lebih dari 1,5 milyar page views per bulan dari berbagai portal dalam naungannya menunjukkan kemampuan Emtek untuk tetap mendominasi bisnis media di era teknologi," tambahnya. 

 

 

Di bidang teknologi lainnya, kata Alvin, Emtek juga memiliki jaringan allcommerce Bukalapak dengan lebih dari 100 juta pengguna, dan memiliki jaringan lebih dari 7 juta mitra Bukalapak. Kemajuan usaha Bukalapak juga semakin meningkatkan pengembangan UMKM di Indonesia. 

“Anthoni Salim Group merupakan salah satu pemegang saham yang mendukung upaya pengembangan Emtek sejak awal. Dukungan dari ekosistem teknologi dan digital yang dimiliki oleh Anthoni Salim Group akan meningkatkan daya saing Emtek Group dalam mengembangkan usahanya yang telah lebih difokuskan dalam industri berbasis teknologi," tutupnya. 

Selanjutnya: Fitch: Pelonggaran Kompetisi di Industri Telekomunikasi Kemungkinan Berumur Pendek

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×