kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Emtek luncurkan layanan digital Oto.com


Kamis, 29 September 2016 / 12:48 WIB
Emtek luncurkan layanan digital Oto.com


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Perusahaan iklan baris otomotif online di Asia, Girnar Software Private Ltd melalui anak perusahaan CarBay Pte Ltd, bekerja sama dengan PT Kreatif Media Karya (KMK Online), anak perusahaan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK). 

Dalam kerja sama ini, kedua perusahaan akan melakukan perombakan industri iklan baris di Indonesia. Selama ini iklan baris di Indonesia masih terfragmentasi sehingga perlu strategi khusus untuk mencari peluang bisnis di sana.

Keduanya sepakat ingin memberdayakan konsumen dan penyalur otomotif melalui teknologi terkini. Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan melahirkan Oto.com. Portal ini selanjutnya akan jadi perantara antara konsumen dengan perusahaan otomotif dan penyalur.

Oto menyediakan informasi terbaru tentang mobil di Indonesia tetapi juga dapat membandingkan, memeriksa ulasan, melihat video, dan berbagai hal terkait otomotif.  "Kehadiran Emtek akan mempertegas posisi kami dan memperluas basis permodalan kami," terang Mohit Yadav, CEO Oto.com dalam paparannya di Jakarta, Rabu (28/9).

Mohit mengatakan, melalui teknologi yang dimiliki perusahaannya dan jaringan luas dari Emtek, dia yakin Oto.com bisa memimpin pasar portal otomotif di Indonesia. "Indonesia adalah pasar yang sangat menarik untuk peluang bisnis. PDB Indonesia juga terus meningkat, ini mendorong pertumbuhan penghasilan yang siap dibelanjakan," ungkapnya.

Adi Sariaatmadja, Presiden Direktur KMK Online mengatakan, kapasitas Oto.com masih memiliki nilai lebih dibandingkan dengan platform lain karena memiliki fitur yang berbeda. ”Alat pencarian ini menjadi langkah menuju ekosistem iklan baris otomotif di Indonesia,” imbuhnya.

Investasi dalam platform tersebut menelan modal US$ 25 juta. Melalui kerja sama tersebut, CarBay memiliki 70% saham patungan dan KMK Online memiliki 30% saham.

Direktur Utama PT Elang Mahkota Teknologi, Sutanto Hartono mengatakan, sektor otomotif menjadi salah satu pilar bisnis utama yang sudah masuk listing ekspansi. Selain itu, pihaknya menyasar platform properti dan pekerjaan atau karir. Ketiga poin inilah yang menjadi incaran Emtek untuk melebarkan sayap bisnisnya. 


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×