kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

ENRG mulai pengeboran Blok Buzi pada Oktober 2019


Selasa, 10 September 2019 / 18:03 WIB
ENRG mulai pengeboran Blok Buzi pada Oktober 2019
ILUSTRASI. Energi Mega Persada Tbk ENRG

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Energi Mega Persada Tbk makin ekspansif dalam mengembangkan usaha. Tak hanya melakukan pengembangan di dalam negeri, emiten berkode saham ENRG ini merambah bisnis ke Mozambik, Afrika. Hal ini dilakukan guna meningkatkan produksi dan cadangan minyak serta cadangan gas bumi perusahaan.

Investor Relations ENRG Herwin Hidayat menyampaikan pengeboran akan dimulai pada Oktober 2019 mendatang. "Rencananya di kuartal empat tahun 2019 ini akan ada 2 sumur gas yang akan di bor," katanya pada Kontan, Selasa (10/9).

Baca Juga: Energi Mega Persada (ENRG) optimalkan produksi migas blok Malacca Strait

Melalui anak usahanya yakni Buzi Hidrocarbons Pte. Ltd (BHPL), ENGR meneken kesepakatan bisnis dengan Empressa Nacional de Hidrocabonetos (ENH) dengan kepemilikan saham masing-masing 75% dan 25% di blok Buzi EPCC di Mozambik.

Guna melaksanakan eksplorasi dan mengembangkan Blok Buzi EPCC mereka membutuhkan dana sekitar lebih dari US$ 50 juta. "Estimasi biaya pengembangan lebih dari US$50 jutaan, sumber dananya kemungkinan dari Project Financing atau Vendor Financing," tambahnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan saat ini jumlah cadangan blok Buzi yang berlokasi di Mozambique sebesar sekitar 280 miliar kaki kubik gas yang merupakan cadangan gas terbukti dan terukur.

Sementara itum sambungnya, potensi produksi gas masih menunggu hasil pemboran di 2 sumur yang bakal dilaksanakan Oktober nanti. Saat ini cadangan dari blok Buzi jumlahnya sekitar 25% dari total cadangan terbukti dan terukur ENGR.




TERBARU

Close [X]
×