kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,58   -16,27   -1.69%
  • EMAS984.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Enseval Putera (EPMT) anggarkan capex Rp 180 miliar pada 2022, ini peruntukannya


Selasa, 07 Desember 2021 / 20:57 WIB
Enseval Putera (EPMT) anggarkan capex Rp 180 miliar pada 2022, ini peruntukannya
ILUSTRASI. Enseval Putera Megatrading - perusahaan pergudangan dan logistik distribusi farmasi. Enseval Putera (EPMT) anggarkan capex Rp 180 miliar pada 2022, ini peruntukannya.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Enseval Putera Megatrading Tbk (EPMT) menganggarkan dana belanja modal atau capex sekitar Rp 180 miliar pada 2022 . 

Dana capex ini akan digunakan untuk mengembangkan sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang dimiliki perusahaan. 

"Dananya kami ambil dari modal internal," ungkap Direktur Enseval Putera Megatrading Tbk (EPMT) Handi Halim, dalam Paparan Publik Virtual, Selasa (7/12). 

Handi memaparkan, untuk memperkuat fasilitas distribusi produk-produk farmasi, EPMT berencana melakukan renovasi gudang cabang dengan membangun fasilitas cool room di sembilan lokasi. 

Baca Juga: Bisnis digital diperkuat, ini rencana Kalbe Farma (KLBF) ke depan

Lokasi gudang tersebut di antaranya, Banda Aceh, Pematangsiantar, Kudus, Manado, Malang, Sukabumi, Medan, Tangerang, dan Depok.

Dari sisi teknologi informasi, di tahun depan EPMT akan mengembangkan sistem teknologi informasi yang berkaitan dengan penggunaan big data dan machine learning. 

Dia melanjutkan, EPMT juga berencana akan melanjutkan pengembangan terkait dengan payment gateaway dan distributor financing. Sementara dari sisi logistik,  perusahaan akan mengembangkan penerapan model picking dan pengiriman baru, guna simplifikasi dan juga percepatan proses pengiriman. 

Baca Juga: Punya Dana Kas Besar, Kalbe Farma (KLBF) Rajin Menambah Portofolio Investasi

"Dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) perseroan akan berfokus dalam pengembangan SDM, mempersiapkan young leader, membangun digital working environment, mengotomatisasi proses alur kerja HR, dan menjalankan program employee engagement untuk meningkatkan produktivitas karyawan," jelas Handi. 

Dengan demikian, manajemen EPMT pun akan senantiasa terus melakukan langkah-langkah strategis untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan di tahun-tahun yang akan datang. "Kami akan tetap mempertahankan kenaikan margin perusahaan," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×