kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erajaya Digital Optimistis Permintaan Produk Gadget Tetap Tumbuh


Rabu, 11 Januari 2023 / 20:09 WIB
Erajaya Digital Optimistis Permintaan Produk Gadget Tetap Tumbuh
ILUSTRASI. Joy Wahyudi, Chief Executive Officer (CEO) Erajaya Digital


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Erajaya Digital, vertikal bisnis dari PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) meyakini permintaan terhadap produk gadget pada tahun 2023 akan terus tumbuh positif.

Chief Executive Officer Erajaya Digital Joy Wahjudi menyampaikan, ancaman resesi yang terjadi pada tahun ini dinilai tidak akan berdampak signifikan terhadap industri ritel produk telekomunikasi, termasuk gadget.

Hal ini dengan catatan bahwa tingkat konsumsi di Indonesia tetap terjaga. "Sejauh ini, kami lihat consumer spending di Indonesia masih solid," kata dia saat bincang-bincang bersama media, Rabu (10/1).

Baca Juga: ERAA Berharap Memiliki 600 Gerai Erajaya Digital pada 2023

Lantas, meski tidak menetapkan target penjualan secara resmi, Erajaya Digital yakin bisa mencetak kinerja yang lebih baik pada tahun ini.

Sekadar catatan, Erajaya Digital sejauh ini berkontribusi hingga 90% terhadap total penjualan Erajaya Swasembada. Bisnis penjualan gadget Erajaya Digital juga menghasilkan gross profit margin sekitar 7%-10% sampai kuartal III-2022.

Penjualan Erajaya Digital banyak ditopang oleh merek-merek gadget seperti Samsung, Apple, dan Xiaomi. Maklum, selain permintaannya tinggi, ketiga merek tersebut memiliki gerai khusus yang dikelola oleh Erajaya Digital.

Konsumen Erajaya Digital di masa kini pun sangat mempertimbangkan aspek seperti kualitas kamera, kemampuan prosesor, hingga daya tahan baterai ketika hendak membeli produk gadget baru.

Pihak Erajaya Digital dipastikan selalu mengutamakan pelayanan yang terbaik kepada setiap konsumen. Salah satunya dengan mempermudah proses pembayaran produk gadget melalui skema cicilan baik lewat kredit perbankan ataupun non-bank.

"Kami kerja sama dengan Home Credit dan Kredivo untuk proses cicilan, karena tidak semua orang mudah mengeluarkan uang banyak beli gadget," terang dia.

Tak hanya itu, Erajaya Digital juga akan memperkuat infrastruktur digital untuk menopang penjualan secara online. Meski tidak disebut secara gamblang, Erajaya Digital selalu menyediakan belanja modal atau capital expenditure (capex) untuk kebutuhan digitalisasi.

Baca Juga: Erajaya Active Lifestyle Hadirkan Perangkat Content Creator: DJI RS 3 Mini & DJI Mic

"Kami anggap digitalisasi ini bukan untuk menggantikan penjualan offline, melainkan untuk mempermudahnya," tandas Joy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×