Reporter: Leni Wandira | Editor: Tri Sulistiowati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten sektor ritel PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) memanfaatkan momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk mendorong pertumbuhan penjualan di berbagai kategori produk.
Melalui empat vertikal bisnisnya, yakni Erajaya Digital, Erajaya Active Lifestyle, Erajaya Food & Nourishment, serta Erajaya Beauty & Wellness, perusahaan menghadirkan berbagai promo menarik yang dirancang khusus untuk memanjakan pelanggan setia.
Djunadi Satrio, Head of Corporate Communications Erajaya Group, menyatakan bahwa momen Nataru menjadi salah satu periode penting dalam meningkatkan penjualan.
"Kami menawarkan berbagai produk dan promo menarik, mulai dari potongan harga, cashback, hingga kemudahan bertransaksi. Urban Republic, salah satu merek ritel kami, misalnya, menghadirkan program year-end sale untuk menyambut musim ini,” ujar Djunadi kepada KONTAN, Selasa (26/11).
Baca Juga: Bisnis Tumbuh Terus, Anak Usaha Erajaya (ERAL) Ambil Alih Saham JV dengan JD Sport
Strategi Erajaya dalam menghadapi Nataru tidak hanya fokus pada promo di jaringan ritel fisik, tetapi juga memperkuat kehadiran di platform online dan layanan omnichannel.
Dengan layanan seperti Click & Pickup pelanggan dapat melakukan transaksi secara online dan mengambil produknya di gerai terdekat. "Kami memberikan kebebasan dan kenyamanan bagi pelanggan untuk berbelanja melalui berbagai kanal kami," tambah Djunadi.
Momen Nataru juga diproyeksikan memberikan kontribusi signifikan terhadap total pendapatan tahunan Erajaya. Kata dia, secara historikal, momen seperti Natal dan Tahun Baru mendorong penjualan karena masyarakat berbelanja berbagai ragam produk untuk persiapan libur dan menyambut Tahun Baru.
"Tren industri ritel menunjukkan performa yang positif di Kuartal IV, salah satunya didorong oleh momentum seperti Natal dan Tahun Baru. Secara historikal, masyarakat banyak berbelanja untuk persiapan liburan dan menyambut tahun baru," jelas Djunadi.
Berbagai kategori produk menjadi sorotan selama musim Nataru ini, termasuk perangkat digital, perlengkapan gaya hidup aktif, kebutuhan rumah tangga, hingga barang-barang hadiah.
Dengan strategi pemasaran yang terintegrasi dan beragam pilihan produk, Erajaya Group optimistis mampu mengakhiri tahun dengan pencapaian yang solid, sekaligus memperkuat posisinya di industri ritel.
Baca Juga: Detail Investasi Lanjutan Apple di Indonesia, Bangun Pabrik Airpods Max
Selanjutnya: Kebijakan PPN DTP Bantu Dongkrak Kinerja Trinity Group (TRIN) Tahun 2024
Menarik Dibaca: Muncul Memar? Ini 5 Efek Kekurangan Vitamin C pada Kulit yang Harus Anda Tahu
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News