Reporter: Amalia Fitri | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Erajaya Swasembada, Tbk (Erajaya Group) memperkenalkan Mobile Selling dan EraXpress, sebuah layanan baru berupa Home Delivery Service langsung dari toko terdekat sehingga Konsumen bisa menerima produk pesanannya dengan cepat.
Pemesanan produk bisa dilakukan melalui aplikasi WhatsApp atau melalui fasilitas online to offline (O2O) dari eraspace.com yang kemudian barang dan pengirimannya akan diproses dari toko yang dipilih Konsumen.
Baca Juga: Indeks Penjualan Riil tertekan, simak rekomendasi saham emiten ritel
Untuk mempercepat proses pemesanan dan pengiriman, WhatsApp Center Erafone dibagi dalam empat Area dengan empat nomor WA yang berbeda, yaitu, Erafone Area Jabodetabek WA Center 0877 3018 8777, Erafone Area Jabar/Jateng/DIY dan Jatim WA Center 0877 3018 8808, Erafone Area Sumatera WA Center 0877 3018 8800, dan Erafone Area Bali/Sulawesi/Kalimantan/Ambon/Kupang WA Center 0877 3018 8818.
Sedangkan untuk mono-band Store, pemesanan bisa dilakukan di WA Center, iBox (Jabodetabek) WA Center 0811 2224 269, Samsung Experience Store by NASA WA Center 0811 8008 222, MiStore by MII WA Center 0811 9009 222.
Selain empat Area Erafone dan WA Center mono-brand store tersebut, Konsumen juga bisa menghubungi ERICA (Erajaya Interactive Customer Asistant), fasilitas 24 jam Chatbot resmi Erajaya Group di nomor WA 0812 9077 7722 untuk dibantu sampai proses pemesanan produk.
“Kami menyadari pandemi Covid-19 telah menyebabkan mobilitas masyarakat sangat terbatas. Layanan EraXpress ini bertujuan untuk mempermudah Konsumen mendapatkan produk tanpa keluar rumah. Cukup pesan melalui WA Center kami atau eraspace.com, personel kami akan mengantarkan barang sampai ke rumah. Kami juga bisa membantu melakukan unboxing dan memberikan penjelasan produk atas permintaan Konsumen," ujar Djatmiko Wardoyo, Director of Marketing and Communication Erajaya Group, dalam siaran persnya, Senin (13/4).
Baca Juga: Penjualan gadget berpotensi turun, analis revisi rekomendasi saham Erajaya (ERAA)
Ia melanjutkan, untuk mempermudah Konsumen mencari produk pilihan, Erajaya Retail Group mengeluarkan e-Catalog yang berisi informasi mengenai produk, harga, dan promo yang berlaku. E-Catalog dalam format PDF ini dilengkapi hotlink dimana bila nomor WA di-klik akan langsung terhubung dengan chat WA Center untuk masing-masing area atau ERICA.
Portofolio produk lengkap dapat diperoleh melalui e-Catalog ini, yaitu smartphone semua brand (Samsung, iPhone, OPPO, VIVO, Xiaomi, Huawei, Realme, Nokia, Honor, Asus), electrical dan wearable accessories, produk lifestyle technology (Internet of Things), produk Home Appliances dan Gaming, produk SIM Card dan isi ulang Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, dan Smartfren, serta produk untuk perbaikan dan penggantian TecProtec.
Ada dua metode pembayaran untuk pemesanan barang melalui WhatsApp Center. Pertama, melalui bank transfer ke rekening BCA PT Erafone Artha Retailindo no.rek 268 303 3308 BCA Cabang Muwardi.
Setelah diverifikasi, barang akan langsung dikirimkan. Kedua melalui Kartu Kredit atau Kartu Debit di mana personel outlet akan datang ke alamat Konsumen dengan membawa mesin EDC mobile untuk melakukan transaksi pembayaran, kemudian barang dikirim oleh personel outlet yang lain. Untuk pembayaran Kartu Kredit, tersedia fasilitas cicilan 0% hingga 24 bulan dari BCA, Mandiri, BNI, CIMB Niaga, Citibank, BRI, HSBC, Digibank, dan Permata Bank.
Baca Juga: PSBB di Jakarta, Ini Daftar Emiten yang Perlu Dihindari dan yang Bisa Dicermati
"Konsumen juga bisa melakukan transaksi melalui eraspace.com dan bila jarak Konsumen dengan toko kurang dari 10km, akan muncul fitur pengiriman EraXpress," lanjutnya.
Dengan fitur tersebut, barang akan diproses di toko dan dikirim langsung oleh personel outlet ke alamat Konsumen tanpa tambahan biaya kirim. Konsep Online to Offline (O2O) ini dirancang Erajaya untuk fleksibilitas dan kenyamanan Konsumen, sehingga Konsumen bisa memperoleh produk dengan cepat dan aman.
Guna menjaga kesehatan dan kenyamanan, team personel outlet yang melakukan pengiriman barang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang meliputi penggunaan masker, sarung tangan, dan sanitizer pada saat mengirimkan barang ke Konsumen.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News