kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Erik Meijer: saya akan merindukan Indosat


Jumat, 26 April 2013 / 17:56 WIB
Erik Meijer: saya akan merindukan Indosat
ILUSTRASI. Kucing Peliharaan Memakan Rumput? Jangan Khawatir, Karena Ini Tujuannya


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Amal Ihsan

JAKARTA. Erik Meijer akhirnya resmi diangkat sebagai Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia. Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) yang berlangsung pada hari ini, Jumat (26/4) resmi memutuskan untuk memberhentikan Elisa Lumbantoruan sebagai Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia.

Sebagai penggantinya, maskapai penerbangan pelat merah tersebut resmi mengangkat Erik Meijer. "Saya akan merindukan Indosat. Sangat sedih meninggalkan Indosat," kata Erik Meijer, yang saat ini masih menjabat sebagai Director and Chief Commercial Officer PT Indosat Tbk  yang dijumpai usai peluncuran HTC One di Jakarta, Jumat (26/4).

Suami Maudy Koesnaedi ini mengaku rasanya campur aduk diangkat oleh Garuda. Di satu sisi, sangat sedih meninggalkan operator yang sudah menjadi kesehariaan pekerjaannya selama hampir satu tahun. Di sisi lain terharu karena ditugaskan oleh pemerintah langsung untuk memegang amanat menjabat di Garuda.

"Tantangan terbesar saya adalah melepaskan ikatan saya dengan teman-teman di Indosat. Terasa berat," tandasnya. Erik mengakui dirinya belum tahu kapan akan pindah bertugas di Garuda. Dirinya dalam waktu dekat akan mengadakan rapat internal dengan jajaran direksi Indosat terkait pengangkatannya di perusahaan penerbangan yang dipimpin oleh Emirsyah Satar tersebut.

Ketika ditanyakan mengenai strategi apa yang akan diterapkannya nanti di Garuda, Erik enggan menjelaskan. "Masih dini untuk bicara strategi," pungkasnya.

Asal tahu saja, Erik Meijer adalah orang yang sudah tidak asing lagi di dunia telekomunikasi. Dirinya sudah malang melintang di berbagai dunia operator. Sebelum masuk ke Indosat sebagai Director and Chief Commercial Officer pada Mei 2012, sebelumnya Erik pernah menjabat lama sebagai Deputy President Director Bakrie Telecom (Esia) pada Januari 2007-April 2012.  Erik juga pernah duduk sebagai Vice President Telkomsel pada Mei 1995-December 2006.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×