kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Estika Tata Tiara (BEEF) siapkan capex Rp 240 miliar, berikut rincian penggunaanya


Rabu, 11 Desember 2019 / 15:03 WIB
Estika Tata Tiara (BEEF) siapkan capex Rp 240 miliar, berikut rincian penggunaanya
ILUSTRASI. yoliawan.hariana-IPO PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF). Jajaran direksi dan manajemen di Mainhall BEI, Kamis (10/1).

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) sudah menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 240 miliar untuk mengembangkan lima kunci investasinya di tahun depan.  

Direktur Utama PT Estika Tata Tiara, Yustinus Sadmoko menjelaskan BEEF menyiapkan belanja moda tersebut untuk mengoptimalkan produksi dan distribusi.

Baca Juga: Estika Tata Tiara (BEEF) targetkan pendapatan tumbuh lebih dari 50% di 2020

"Sebagian besar belanja modal atau 52% setara dengan Rp 130 miliar akan digunakan untuk segmen logistik dan Rp 20 miliar akan dimanfaatkan untuk membangun 20 gerai baru," jelasnya saat ditemui Kontan.co.id saat paparan publik, Rabu (11/12). 

Yustinus menjelaskan lebih lanjut, sebesar Rp 30 miliar akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas penggemukan sapi hingga 10.000 ekor. Lalu, Rp 10 miliar akan digunakan meningkatkan kapasitas produksi di plant Cikarang dari sebelumnya 300 ton per bulan menjadi 1.000 ton perbulan.

Selanjutnya Rp 20 miliar juga diserap untuk meningkatkan kapasitas produksi di plant Salatiga dari sebelumnya 300 ton per bulan menjadi 1.000 ton perbulan. Ada pun fasilitas di Salatiga Plant berfungsi sebagai penghasil produk olahan roti dan dimsum. Pada 2019 kapasitas produksinya  naik 50% menjadi 18 ton per hari dengan cold storage sebesar 200 ton. 

Baca Juga: Estika Tata Tiara (BEEF) bakal jadikan segmen logistik jadi lokomotif bisnis

Adapun sisanya Rp 30 miliar akan digunakan untuk mengembangkan line produk baru di plant Subang, Jawa Barat dengan total kapasitas 20 ton per hari atau 500 ton perbulan. Yustinus masih belum mau menjelaskan rinci apa produk barunya. Tapi yang pasti, produk baru ini akan dikembangkan di tahun depan. 


Tag


TERBARU

Close [X]
×