kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Event Kembali Semarak, GOERS Dukung dengan Teknologi Ticketing


Selasa, 08 November 2022 / 23:01 WIB
Event Kembali Semarak, GOERS Dukung dengan Teknologi Ticketing
ILUSTRASI. Fitur Ticketing pada aplikasi GOERS.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tahun 2022 ditandai sebagai tahunnya event bersinar lagi. Kenyamanan pengunjung dalam event pameran, konser, olahraga, festival kuliner dan acara lainnya perlu mendapat perhatian khusus.

GOERS yakni start-up di bidang experience yang turut memproses tiket untuk berbagai acara, mencatatkan jumlah pengunjung event meningkat hampir 2,5x lipat pada tahun 2022 dibandingkan dengan tahun 2021.

Nugroho dari Barcode Organizer mengungkapkan, lingkup kerja event organizer (EO) tidak hanya sebatas melaksanakan kegiatan dan bermitra dengan promotor yang mengumpulkan pendukung acara.

Baca Juga: Digitalisasi Taman Rekreasi, DPP PUTRI Gandeng GEM Solution by GOERS

EO juga wajib menyusun detil alur penikmat acara, mulai dari proses booking hingga event selesai diadakan. Kami juga wajib memastikan bahwa event berlangsung sesuai kaidah CHSE yang telah ditetapkan oleh pemerintah dengan bantuan teknologi.

Nugroho bilang, awalnya teknologi hanya digunakan untuk promosi event. Sekarang teknologi digunakan untuk penjualan tiket dan pengaturan kuota sesuai dengan kapasitas venue.

Semakin banyaknya event yang kembali digelar dan meningkatnya jumlah pengunjung acara, penggunaan teknologi yang salah satu fiturnya adalah mengontrol jumlah pengunjung makin dibutuhkan.

"Dengan mengetahui jumlah pengunjung real time, pengelola event dapat menerapkan sistem peringatan dini dan melakukan langkah mitigasi lainnya, jika dibutuhkan,” ujar Nugroho.

GOERS turut mengembangkan fitur-fitur mutakhir untuk membantu kelancaran event dalam berbagai skala – mulai dari perhelatan nasional hingga acara lokal.

Sammy Ramadhan, Co-founder & CEO, GOERS mengatakan bahwa teknologi telah mengubah wajah industri event tanah air. Mulai dari menghadirkan manajemen ticketing digital untuk mengurangi penjualan tiket palsu hingga sistem check-in yang contactless.

Karena itu, GOERS menghadirkan teknologi crowd control guna mencegah kelebihan kapasitas. Teknologi GOERS memiliki sistem indikasi yang menunjukan jumlah pengunjung secara real-time dan akurat.

Baca Juga: Festival Musik Perdana di Garuda Wisnu Kencana. Segera Beli Tiketnya di GOERS

"Kami memutakhirkan fitur ini untuk membantu pengelola mewujudkan perhelatan yang aman dan nyaman,” kata Sammy Ramadhan, Co-founder & CEO, GOERS dalam siaran pers, Selasa (8/11).

Selain mencegah over kapasitas, lanjut Sammy, GOERS juga menghadirkan manajemen ticketing digital dengan solusi terintegrasi. Misalnya marketing dan penjualan tiket online, hingga rekonsiliasi data yang akurat dan efisien. Ada juga fitur analitik untuk memberikan insight bagi pengelola event.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×