Reporter: Merlinda Riska | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. PT Aries Indo Global (AIG), pemegang merek ponsel Evercoss, punya target penjualan ambisius tahun ini. Perseroan membidik penjualan pertumbuhan sampai 20% atau sekitar 8 juta smartphone sampai akhir 2015.
Agar target tercapai, pihak Evercoss sudah membuat strategi berupa membuka channel distribusi baru, baik di Jawa maupun luar jawa. Sampai saat ini ada puluhan ribu titik distribusi dan pusat penjualan yang mendukung Evercoss.
Chief Marketing Officer Evercoss Ricky Tanudibrata menyatakan, pihaknya sedang melakukan konsolidasi kepada seluruh Master Dealer maupun dealer di Indonesia. Tujuannya agar mereka lebih bergairah dan lebih bersinergi dengan Evercoss.
"Per area, kami melakukan konsolidasi dan gathering dengan para dealer. Sejauh ini mereka antusias untuk berjualan smartphone Evercoss," kata Ricky dalam siaran resminya, Jumat (8/5).
Target ini bukan tanpa alasan, berdasar data dari Evercoss, pengguna selular berjumlah 240-an juta. Sekitar 45% adalah pengguna feature phone. Sisanya 45% atau sekitar 100-an juta adalah pengguna smartphone. Dan tahun ini, pasar smartphone diprediksi bakal tumbuh menjadi 120 juta.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News