kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Farpoint gandeng Accor bangun hotel mewah


Kamis, 03 April 2014 / 15:26 WIB
Farpoint gandeng Accor bangun hotel mewah
ILUSTRASI. Promo Indomaret Beli 1 Gratis 1 dan Beli 2 Gratis 1 Periode 1-15 November 2022.


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Pasokan properti mewah di Jakarta kembali bertambah. Kabar paling gres datang dari PT Farpoint, anak usaha Gunung Sewu Group, yang berencana membangun proyek mixed-use The Hundred di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebagai gambaran mengenai proyek, The Hundred terdiri dari dua menara. Menara pertama digunakan untuk apartemen sebanyak 120 unit dan hotel sebanyak 212 kamar, sedangkan menara kedua untuk perkantoran. Luas bangunan secara keseluruhan mencapai 110.000 meter persegi (m2).

Farpoint menggandeng operator hotel asal Perancis, Accor untuk mengelola hotel dengan merek Sofitel So. Asal tahu saja, ini adalah portofolio merek hotel kelolaan Accor yang membidik segmen mewah.

Meng Hwee, perwakilan dari Farpoint menjanjikan pembangunan proyek dimulai akhir 2014 dan rampung pada 2018. Sayangnya dia tidak bersedia menyebut nilai investasi yang ditanam. "Yang pasti kami sudah menyiapkan investasi yang cukup untuk sebuah proyek mewah," ujarnya usai menandatangani perjanjian kerjasama dengan Accor di Jakarta, Kamis (3/4).

Farpoint juga masih merahasiakan harga proyek sebelum diluncurkan secara resmi akhir 2014. Rencananya, apartemen akan dijual sebagai apartemen strata title. Namun Farpoint masih menimbang apakah perkantorannya akan dijual atau disewakan.

Hellen Triutomo, Senior Marketing Manager Farpoint menambahkan, fokus perusahaannya memang menggarap properti premium di central business district (CBD) Jakarta. Saat ini Farpoint sedang membangun apartemen Verde dan perkantoran Sequis Tower, keduanya di CBD Jakarta.

Sementara itu Rio Kondo, Vice President Development Accor untuk Indonesia dan Malaysia menyebut pasar hotel mewah di Jakarta mulai berkembang tiga atau empat tahun belakangan. Indikatornya, tarif menginap terus merangkak naik. "Makanya, Accor mulai melirik hotel untuk segmen menengah atas maupun segmen mewah," ujar Rio.

Accor lebih dulu menghadirkan hotel menengah atas di Jakarta melalui merek Pullman. Saat ini sudah ada dua hotel Pullman yang beroperasi di Jakarta. Sedangkan Sofitel So adalah merek hotel pertama untuk segmen mewah yang dibawa Accor ke Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×