kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Feedloop AI Kembangkan Teknologi untuk Mengefisienkan Proses Bisnis


Rabu, 28 Juni 2023 / 15:13 WIB
Feedloop AI Kembangkan Teknologi untuk Mengefisienkan Proses Bisnis
ILUSTRASI. Artificial intelligence.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penggunaan kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI) semakin marak, khususnya dunia bisnis. Sudah cukup banyak perusahaan yang mengimplementasikan AI untuk mendukung operasional mereka.

Menurut laporan McKinsey berjudul The State of AI in 2022, dari 1.492 responden survei global, ada 50% responden yang sudah mengadopsi AI dalam minimal satu unit bisnis mereka.

Maka, PT Feedloop Global Teknologi, startup yang berfokus pada pengembangan teknologi low-code dan no-code sebagai solusi bagi bisnis dan perusahaan di Indonesia, mengumumkan peluncuran dari inovasi terbarunya di bidang AI melalui Feedloop AI.

Feedloop AI merupakan sebuah platform yang memungkinkan perusahaan membuat AI Co-Pilot sendiri untuk mengefisienkan proses bisnis. Didukung dengan teknologi Azure Open AI milik Microsoft, Feedloop AI berguna bagi kebutuhan internal perusahaan. Di antaranya sebagai sumber pengetahuan perusahaan, virtual personal assistant, hingga melakukan tindakan yang dapat meningkatkan produktivitas secara otomatis.

Baca Juga: Huawei & Kemendikbudristek Optimalkan Pemanfaatan AI&Cloud Tingkatkan Mutu Pendidikan

CEO Feedloop, Ahmad Rizqi Meydiarso menyatakan, inovasi ini lahir dari masalah  bisnis dan perusahaan di era transformasi digital saat ini. “Information overload, proses bisnis yang tidak efisien, hingga inkonsistensi dalam pelayanan pelanggan menjadi beberapa masalah yang dapat diselesaikan oleh Feedloop AI,” terangnya, dalam rilis, Selasa (27/6).

Feedloop AI dapat diintegrasikan dengan database perusahaan, baik dalam bentuk PDF, website, atau dokumen lain. Hal ini tentunya dapat dimanfaatkan perusahaan untuk membagikan product knowledge bagi pihak terkait, baik karyawan internal maupun informasi yang ingin disampaikan kepada pelanggan.

Feedloop AI juga dapat dimanfaatkan sebagai personal assistant yang kemampuannya dapat dilatih serta disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Dengan kemampuan tersebut, Feedloop AI dapat digunakan dengan optimal tanpa kekhawatiran terkait keamanan data karena AI perusahaan dapat menjawab pertanyaan sesuai data dan instruksi yang diberikan.

Feedloop juga mengumumkan rebranding identitas PT Feedloop Global Teknologi dari Feedloop.io menjadi Feedloop.ai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×