kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,98   -12,52   -1.36%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Festival 9.9 Super Shopping Day genjot pembeli online empat kali lipat


Rabu, 19 September 2018 / 11:20 WIB
Festival 9.9 Super Shopping Day genjot pembeli online empat kali lipat
ILUSTRASI. Shopee 9.9 Super Shopping Day


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Festival 9.9 Super Shopping Day, menunjukkan performa yang luar biasa selama dua minggu berlangsung dari 27 Agustus hingga 9 September 2018. 

Kesuksesan Festival 9.9 Super Shopping Day menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin terbuka terhadap aktivitas belanja online melalui platform e-commerce. Perangkat mobile memainkan peranan penting dalam kesuksesan Festival 9.9 Super Shopping Day, terlihat dengan sebagian besar pesanan dilakukan melalui perangkat mobile.

Diikuti oleh 14 e-commerce ternama, termasuk Berrybenka, Bhinneka, e-mas, Fabelio, HappyFresh, Hijabenka, Honestbee, Jakmall, Lemonilo, ORORI, Ruparupa, Shopee, ShopBack, dan VIP Plaza, Festival 9.9 Super Shopping Day diluncurkan dengan tujuan untuk mendorong revolusi industri 4.0 Indonesia melalui e-commerce. Festival belanja terbesar ini menghasilkan peningkatan jumlah pembeli online dari seluruh Indonesia hingga empat kali lipat.  Gadget, komputer & aksesoris,fesyen wanita, dan fesyen pria adalah tiga kategori paling populer selama festival ini.

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia menjelaskan Festival 9.9 Super Shopping Day telah berhasil menorehkan sejarah baru dalam industri e-commerce Indonesia sebagai salah satu festival belanja online terbesar di Indonesia. Festival ini telah membantu mendorong peningkatan jumlah pembeli online bagi pelaku e-commerce dan penjual secara signifikan dalam waktu yang singkat.

"Kami berharap hasil Festival 9.9 Super Shopping Day dapat menginspirasi lebih banyak lagi para pelaku UMKM untuk go-online. Tingginya jumlah perdagangan online diharapkan dapat menjadi faktor pendorong utama untuk memajukan industri revolusi 4.0 dan guna mencapai target ekonomi digital Indonesia sebesar US$ 130 miliar di 2020," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (19/9).

Sebagai inisiator Festival 9.9 Super Shopping Day, Radityo Triatmojo, Head of Government Relations Shopee Indonesia menyatakan, pihaknya melihat antusiasme yang luar biasa terhadap Festival 9.9 Super Shopping Day dari baik para pengguna maupun mitra. Pada tanggal 9 September 2018, Shopee mendapatkan lebih dari 5,8 juta pesanan dalam 24 jam di seluruh negara.

"Shopee Indonesia berkontribusi sebesar lebih dari 40% dari total transaksi tersebut. Hasil dari festival ini menunjukkan bahwa ekonomi Indonesia masih berjalan dengan baik, terutama konsumsi belanja online. Kesuksesan kampanye ini menegaskan keyakinan kami terhadap potensi e-commerce di Indonesia, dan kami akan terus bekerjasama dengan mitra e-commerce lainnya guna memajukan industri e-commerce dengan memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi seluruh pengguna di Indonesia," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×