kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45896,99   -29,74   -3.21%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Flexi Targetkan Pelanggan Akses Data Naik 20%


Selasa, 18 Agustus 2009 / 14:12 WIB
Flexi Targetkan Pelanggan Akses Data Naik 20%


Reporter: Nadia Citra Surya | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Kendati meraup peningkatan pelanggan secara total, TELKOMFlexi masih menyimpan ambisi untuk mengerek jumlah pengguna akses data.

Pengguna layanan TELKOMFlexi sendiri sepanjang semester pertama 2009 meningkat tajam ketimbang periode yang sama setahun lalu. Hingga akhir Juli 2009, pelanggan Flexi telah mencapai 13,8 juta, atau tumbuh 80% ketimbang periode yang sama setahun lalu.

"Kini kami telah melayani 324 kota di seluruh Indonesia," ujar Vice President Public and Marketing Communication Telkom, Eddy Kurnia (18/8).

Eddy menjelaskan, saat ini, TELKOMFlexi sedang berusaha menggenjot peningkatan pelanggan dari layanan paket data. Saat ini pengguna paket data Flexi baru berkisar 500.000 pelanggan. "Itu masih jauh di bawah kapasitas terpasang untuk layanan data," ujar Eddy.

Karenanya, TELKOMFlexi bakal menambah berbagai program layanan internet, seperti FlexiNet Unlimited yang membidik kalangan mobiling yang membutuhkan layanan internet murah.

Layanan yang disebut FlexiNet Unlimited tersebut memungkinkan pelanggan Flexi mengakses internet sepuasnya hanya dengan Rp 2.500 per hari, atau Rp 15.000 selama tujuh hari.

Telkom yakin, layanan data yang murah merupakan daya tarik tersendiri sehingga mampu menyedot animo pasar. "Layanan yang murah akan menyentuh seluruh lapisan masyarakat," ucap Eddy.

Dengan diperkenalkannya layanan FlexiNet Unlimited, Telkom optimistis dapat meningkatkan jumlah pelanggan, khususnya pengguna akses data internet Flexi. "Kami optimistis bisa meningkatkan jumlah pelanggan data internet Flexi hingga 20%," tandas Eddy.

FlexiNet Unlimited diluncurkan untuk melengkapi layanan internet Telkom yang sudah ada, seperti Speedy, Astinet, TelkomNet Instan dan Flash dari Telkomsel. Saat ini, Flexi memiliki 5.060 Base Traneceiver Station (BTS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×